TeuKyo Couple : My Wife (Part 2)

Standar

my wife

AUTHOR : STAWBERRY ANGEL

Hatiku dipenuhi kegelapan
Semua keinginan yang ada hancur
Semua perlahan akan hilang, kembali menjauh
Dan kita akan saling melupakan…

 

 

District Nowon, Street..

09.45 AM KST

 

Eun Kyo POV

 

“Apa aku harus mengakhiri hidupku….?”

Aku menarik nafas dalam mencoba meninjau ulang keputusanku. 30 menit aku habiskan dengan bergelut alot menimbang-nimbang jalan terbaik untuk keluar dari belenggu rasa sakit kronik yang diakibatkan penyakit mematikan bernama ‘cinta’. Aku telah menentukan pilihanku.

“Maafkan aku halmeoni, harabojji…”

Aku menarik tuas yang berfungsi menahan laju kursi rodaku, berharap setelah ini rodanya menggelinding membawaku ke tengah jalan dan sebuah mobil berkecepatan tinggi akan dengan mudah menabrak tubuhku.

Maaf, jika aku bersikap egois dengan melibatkan si pengemudi mobil dalam proses kematianku. Kuharap Tuhan akan berbaik hati dengan membuatnya sekedar mendapat luka lecet atau patah tulang. Tapi jika pada akhirnya si pengemudi harus mati, itu memang takdirnya.

TETTTTTTT

TETTTTTTT

TETTTTTTT

Bunyi klakson menusuk-nusuk gendang telingaku. Sungguh lucu, jika orang lain mendengarkan rintihan tangis keluarganya saat dia ditengah ajal, tapi aku mendengar bunyi klakson yang menjadi pengantar kepergianku menuju maut.

Aku mengatupkan kelopak mataku, meresapi detik-detik akhir hidupku, mengenang kembali beberapa memori indahku dulu bersama kedua orang tuaku dan tentu saja kenangan manis saat pertama kali ku putuskan untuk mencintainya. Kau lihat Jung Soo-ya…bahkan di akhir hidupku, aku masih sempat memikirkanmu.

Aku tersenyum untuk yang terakhir, sebelum tubuhku terhempas parah, nyeri disekujur tubuhku menyerang tanpa ampun. Bau anyir sempat hinggap ke dalam rongga hidungku, jadi ini rasanya sekarat? Lalu seketika semuanya berubah gelap.

 

 

Yesung POV

 

Perjalanan Seoul-Nowon lumayan membuat otot-otot bahuku meregang. Sudah 2 jam lebih bahu ini menegak dan kedua tanganku nyaris keram akibat mencengkram stir. Jika bukan karena ingin menghormati temanku dengan menghadiri acara pernikahannya pagi ini, mungkin aku lebih memilih untuk bergelung di bawah selimut dan menghabiskan waktu senggangku merajut bunga tidur di dorm.

Tidak begini ceritanya andai semalam jam tidurku tidak terganggu oleh setan menyebalkan bernama Cho Kyuhyun. Magnae penggila starcraft kebanggaan sparkyu itu, dengan seenaknya berteriak tengah malam dan sukses merenggut mimpi indahku. Cukup lumrah memang, karena itu kebiasaan buruknya pasca game over dari PSP-nya. Suara indah Cho Kyuhyun hanya berlaku saat dia menyanyi, tapi teriakkannya begitu berpotensi besar membuat gendang telingamu pecah.

Aku melajukan kemudiku agak kencang, 100 km/jam, hal yang sebenarnya jarang kulakukan mengingat aku ini pengguna jalan yang baik yang taat aturan. Tapi sesekali kurasa tak masalah, toh jalanan cukup lengang dan dari tadi aku bahkan belum melihat pria berseragam yang biasa mengatur jalanan. Aku mulai menikmati kegiatan menyetirku sambil sesekali bersenandung menyanyikan lagu yang menjadi jawara Taiwan chart selama 1 tahun ‘Bonamana’.

Tanganku terjulur memutar speaker mobil, tempo cepat lagu kami ini terdengar sangat menyenangkan jika diputar dalam volume diatas normal, semoga saja ini bisa sedikit mengurangi lelahku. Baru sedetik yang lalu fokus retinaku teralihkan dari jalanan, namun hal itu sukses membuat paru-paruku berhenti memasok oksigen. Keringat dingin bekerja aktif membasahi kemeja biru yang melekat di tubuhku, mataku membelalak menyaksikan seorang gadis dibalik kursi roda bersiap menyerahkan ajalnya dengan perantara diriku. Cih, dia pikir aku ini malaikat maut?? Atau dia berniat mengajakku mati bersama??.

TETTTTTTT

TETTTTTTT

TETTTTTTT

Teriakan klakson mobilku menggaung berulang kali dengan maksud menyingkirkan gadis itu dari arena kemudiku. Kupaksakan kakiku untuk menginjak rem, sebuah upaya lain untuk menghindari tabrakan yang jelas-jelas akan merugikanku.

Oh, ayolah…akan sangat tidak lucu jika hari ini menjadi hari berkabung bagi seluruh ELF di dunia. Hari yang akan dikenang oleh ‘Clouds’ setiap tahunnya, hari kematian idola bersuara emas kesayangan mereka, Yesung Super Junior.

Seluruh kerja kerasku untuk menghentikan laju mobil ini, sama sekali tak berarti saat bumper mobilku menghempas telak kursi rodanya. Sekilas aku melihat tubuh seorang wanita terlempar jauh kemudian membentur jalanan.

Kepalaku terkulai lemas diatas stir, ada cairan lengket yang terus keluar dari pelipisku. Aku mencoba mengumpulkan sisa kesadaranku, berusaha melawan denyutan hebat yang mulai merambat di kepalaku lalu menegakkan kepala sebisaku. Tarikan nafasku memberat dan sedikit nyeri, apa rusukku patah atau malah otot-otot pernafasanku yang robek?

Alih-alih menahan rasa sakitku, dengan sempoyongan aku berjalan ke arah gadis itu, menatap wajah cantik yang bersimbah darah dengan perasaan bersalah. Tapi kemudian…

BRUK

Tubuhku jatuh menghantam aspal, sayup-sayup aku mendengar teriakan orang-orang disekelilingku lalu perlahan-lahan fokus retinaku mengabur kemudian menggelap beberapa detik setelahnya.

Teuk-Kyo House…

10.15 AM KST

Leeteuk POV

“Kemana perginya gadis itu? apa dia suka meninggalkan rumah tanpa kabar seperti ini?” gumamku. Satu jam lebih aku menunggunya pulang. Aku ingin minta maaf, sikapku padanya agak keterlaluan tadi. Aku juga heran, akhir-akhir ini emosiku tidak stabil, aku lebih sering uring-uringan.

Aku menatap langit-langit kamar, ada perasaan tak biasa saat menempati kamar ini. Tentu saja, karena aku jarang sekali menempati kamar ini, aku hanya pulang sebulan sekali ke rumah ini. Rumah istriku.

Drrrrttt

Drrrtttt

Drrrtttt

Aku menjulurkan tanganku ke sisi ranjang, mengambil handphone yang bergetar tanda panggilan masuk, mengernyit sesaat setelah melihat caller id ‘Prince Manager’?. Aku bangkit dari tidurku lalu duduk di samping ranjang.

“Yeobseo…waeyo hyung?”

“Leeteuk-ah…Yesung mengalami kecelakaan, dia berada di RS…”

“Ne arraseo hyung aku segera pulang”

KLIK

Aku sengaja memotong ucapan Jung Hoon hyung lalu dengan cepat memutuskan sambungan telponnya. Dia pasti akan menceramahiku untuk tidak nekat pulang ke Seoul sebelum aku benar-benar pulih. Bagaimana mungkin aku bisa istirahat dengan tenang sedang dongsaengku sedang terbaring tak berdaya di rumah sakit?

“Ajhuma….ajhuma….” teriakku kencang.

“Ye tuan…” Jung ajhuma mendatangiku dengan tergesa.

“Ajhuma tolong panggil supir untuk segera mengantarku ke Seoul sekarang”.

“Tapi tuan bukannya anda sedang sakit?” tanyanya dengan nada khawatir.

“Aku sudah baikan ajhuma, dongsaengku kecelakaan dan aku harus segera pulang. Katakan pada Eun Kyo nanti aku akan menelponnya sesampainya aku di Seoul” pesanku pada ajhuma.

Tanpa berganti pakaian, aku melesat menuju  Seoul diantar oleh supir istriku. Aku tidak mau mengambil resiko dengan menyetir sendirian ditengah kondisi tubuhku yang masih tidak fit. Tubuhku masih lemas, dan seingatku aku belum makan sama sekali sejak tadi pagi.

Aku mematikan handphoneku untuk menghindari omelan manager hyung karena kepulanganku ke Seoul.

6 jam kemudian….

Nowon Hospital

Autor POV

 

Yesung membuka matanya perlahan-lahan, menatap ke sekelilingnya yang didominasi warna putih, sedetik kemudian indera penciumannya menangkap bau disinfektan yang begitu kentara.

“Hyung kau sudah sadar? syukurlah…”

Yesung menatap dongsaeng sekamarnya yang tersenyum lega. Dia belum bisa merespon ekspresi wajah Ryeowook, matanya beralih pada 2 orang dongsaengnya yang berdiri disamping Ryeowook.

“Hyung kau masih ingat aku kan? Aku member Super Junior tertampan dengan kemampuan menari diatas rata-rata” ucap Enhyuk sekenanya. Donghae yang bersebelahan dengan leader dancer itu, secepat kilat melayangkan pukulan kecil diatas kepala sahabatnya.

“YAK!!! Kenapa kau memukul kepalaku ikan?”.

“Kau tidak malu menyebut dirimu sebagai member tertampan? Kau berniat menggeser reputasi Siwon heh?” tantang Donghae tak kalah sengit.

PLETAK

PLETAK

Kali ini magnae setan turun tangan melayangkan jitakan keras pada Donghae dan Enhyuk.

“Aku hanya mewakili manager hyung untuk menertibkan kalian” cengiran setan tersungging manis di bibir Kyuhyun. Begitu kontras dengan wajah innocent-nya.

“Magnae kurang ajar!!!” umpat EunHae bersamaan.

“Sudah-sudah kalian hanya mengganggu Yesung hyung saja, kalian bertiga ikut aku” perintah Sungmin menengahi. Donghae, Enhyuk, Kyuhyun mengekori Sungmin keluar dari ruang rawat Yesung.

“Ryeowook-ah bisakah kau membelikanku makanan? Sejak pagi aku belum makan apapun, biar aku yang menjaga Yesung” permintaan Prince manager hanya ditanggapi dengan anggukan patuh dari Ryeowook.

“Yesung-ah…kau sudah merasa baikan?” prince manager mendekati ranjang yang ditempati Yesung. Saat ini hanya mereka berdua di ruangan itu.

“Aku baik-baik saja hyung, hanya saja dadaku sedikit nyeri setiap kali menarik nafas” jawab Yesung dengan suara pelan.

“Dari hasil rontgen kau memang mengalami patah tulang rusuk tapi tak ada luka serius lain di tubuhmu. Hanya luka luar di pelipismu yang akan sembuh beberapa hari kedepan. Itu yang dokter katakan padaku. Ah, aku juga sudah menghubungi keluargamu, mereka sedang menuju kemari ” ungkap manager panjang lebar.

“Ne gomawo hyung. Dimana Leeteuk hyung?”.

“Dia ada di dorm sedang istirahat, seseorang mengantarnya dalam kondisi pingsan. Member lain menjaganya di dorm. Kau tidak perlu khawatir, Leeteuk memang sering collaps tapi aku yakin dia akan segera pulih. Sekarang kau tidurlah, aku akan keluar agar kau bisa istirahat”.

“Chakamman hyung!!!” cegah Yesung tiba-tiba.

“Apa gadis itu baik-baik saja?” lanjut Yesung. Managernya yang semula hendak melangkah mendekati pintu keluar, berbalik kembali kearah Yesung.

“Kau tidak perlu memikirkan hal itu. Aku sudah mengurus semuanya” ujar Jung Hoon.

“Kumohon katakan yang sebenarnya hyung, bagaimana pun aku juga bersalah dalam kecelakaan ini” desak Yesung.

“Keluarga gadis itu meminta maaf padamu karena menurut beberapa saksi, kau tidak bersalah. Gadis itu yang ingin bunuh diri. Keluarganya merasa menyesal telah melibatkanmu dalam kecelakaan ini. Kau tahu bahkan seluruh pengobatanmu mereka yang tanggung. Aku sudah mencoba menolak, namun mereka memaksa dengan alasan sebagai permintaan maaf. Aku harap kau tidak memperpanjang masalah ini.”

“Lalu bagaimana keadaan gadis itu?” Yesung tampaknya masih belum puas dengan jawaban managernya.

“Aku tidak tahu pasti, tapi menurut beberapa perawat disini, gadis itu dibawa keluarganya untuk berobat di German. Sudahlah sekarang kau istirahat, nanti malam kau akan dipindahkan ke rumah sakit di Seoul” Jung Hoon memaksa Yesung untuk istirahat dan tak ada bantahan lagi dari leader vocal Super Junior ini, mengingat denyutan dikepalanya terasa hilang timbul.

##############

Seoul, 07.15 PM KST

Super Junior’s Dorm

Autor POV

 

Leeteuk bergerak gelisah dalam tidurnya, keringat dingin terserap sempurna oleh kausnya hingga jejak basah tampak jelas di dada serta punggungnya. Sudut matanya menjatuhkan setitik cairan bening, yang kemudian berubah menjadi sebuah isakan kecil yang memilukan. Kejadian 20 tahun yang lalu terputar layaknya film documenter.

Flashback

20 tahun yang lalu

 

“Akkkhhhh… Ampun appa….” rintih seorang bocah lelaki menahan nyeri akibat pukulan bertubi-tubi di betisnya.

 

“Kau benar-benar anak tak berguna. Gara-gara kau, aku harus membayar ganti rugi pada Ny.Kwan. Sekali lagi kau memecahkan kaca rumah orang lain, aku tak akan segan-segan mengurungmu di gudang. Mulai besok kau tidak boleh bermain bola dengan teman-temanmu. Arraseo!!!!” pria yang dipanggil appa itu, sama sekali belum berniat menghentikan hukumannya pada sang anak. Seolah ingin membuat anak lelakinya jera dengan perbuatannya.

 

“Bukan aku yang memecahkan kaca rumah Ny.Kwan, tapi Yong Chul yang melakukannya” ucap anak lelaki itu membela diri.

 

“Kau sudah berani menuduh orang lain rupanya. Baiklah, akan kutambah hukumanmu. Rasakan ini!!!!” sang ayah semakin murka dan pukulan-demi pukulan itu kembali menyerang tanpa ampun.

 

“Hentikan!!! Apa kau akan menghukumnya sampai mati hah??? Jung Soo-ya pergilah.” perintah seorang wanita yang tiba-tiba muncul dari arah dapur.

 

“Berani kau memukul anakku sekali lagi, ku pastikan besok aku angkat kaki dari rumah ini. Yak Park Jung Soo!!! tunggu apa lagi, menyingkirlah dari hadapan ayahmu.”

 

**************

 

Jung Soo kecil duduk sendiri di bangku taman. Susah payah dia menggeret kakinya ke tempat itu, melawan denyutan hebat di betisya. Dibawah hujan dia menangis, mencoba melepas rasa sakit yang dirasakan hati serta fisiknya. Perlakuan kasar sang ayah sudah dia terima sejak 2 tahun yang lalu, sejak rumah tangga orang tuanya mulai tidak harmonis.

 

Tangis itu mereda seketika, saat tetesan hujan itu tak lagi menghantam tubuh kecilnya.

 

“Oppa…kau tidak lihat aku kesulitan memegang payung ini??” samar-samar suara gadis kecil sampai ke telinganya. Jung Soo mendongak melihat payung berwarna pelangi kini telah melindungi tubuhnya dari hantaman air hujan.

 

“Oppa!!! Cepat bantu aku memegang payung ini, kenapa kau diam saja.” teriak gadis kecil itu lagi.

 

“Ah, ne…” ujar Jung Soo mengambil alih.

 

“Oppa…ayo kita ke tempat yang teduh, supaya aku bisa mengobati luka kakimu” dengan mudahnya gadis manis itu menarik Jung Soo ke tempat yang telah dia tunjuk sebelumnya, tempat yang melindungi mereka dari tetesan air hujan yang basah.

 

“Awww” rintih Jung Soo saat betisnya diolesi obat.

 

“Oppa…lain kali kau harus berhati-hati, aku bingung bagaimana bisa anak lelaki sepertimu jatuh dengan luka sebesar ini??” tanya gadis kecil itu polos. Jung Soo tampak gelagapan mendengar pertanyaan tersebut, sejenak dia diam untuk mencari jawaban yang tepat.

 

“Aku sedang bermain sepeda dan tak melihat jalan, lalu sepedaku menabrak pagar rumah orang lain dan kakiku tekena ujung pagar yang tajam” Jung Soo terpaksa bohong menutupi kejadian sebenarnya. Bagaimanapun dia tidak ingin orang lain menganggap ayahnya orang jahat.

 

“Aish oppa!!! Kau ceroboh sekali”.

 

“Darimana kau tahu aku ada disini dan sedang terluka?” tanya Jung Soo.

 

“Aku tadi sedang jalan-jalan bersama harabojji di taman ini, lalu aku melihat oppa berjalan terpincang-pincang. Aku lalu mengambil obat dari  rumah dan berlari kesini. Tiba-tiba hujan turun, tapi untungnya aku selalu membawa payung kemana pun aku pergi.” ucap anak itu sambil tersenyum manis.

 

“Terima kasih sudah menolongku angel…”

 

“Angel??? seru gadis kecil itu bingung.

 

“Angel berarti malaikat. Eoma selalu berkata bahwa seseorang yang berhati lembut dan selalu menolong sesamanya adalah malaikat. Dan hari ini kau telah menolongku, dan kau juga termasuk malaikat penjagaku selain eomaku tentunya. Kau mengerti??” gadis manis itu hanya mengangguk mengiyakan ucapan Jung Soo.

 

“Kalau begitu aku akan jadi malaikatmu terus oppa. Sampai aku besar nanti aku akan menjagamu”.

 

Flashback end********

“Angel….” rintih Jung Soo nyaris tak terdengar. Perlahan matanya terbuka sempurna, dan cahaya matahari langsung menusuk tajam ke retinanya.

“Kau sudah sadar hyung??” suara Donghae menyerbu masuk ke rongga telinganya. Leeteuk mengerjap berkali-kali. Kepalanya masih berdenyut-denyut, ditambah dengan tubuhnya yang terasa ringkih membuatnya tak berdaya bahkan untuk duduk sekalipun.

“Hyung kau masih lemah, sudah 2 hari kau tak sadarkan diri. Jangan memaksakan diri untuk bangun” cegah Donghae melihat Leeteuk yang masih berusaha bangun dari posisi berbaringnya.

“Yesung bagaimana? Dia baik-baik saja kan?” ucap Leeteuk dengan suara serak.

“Kau tidak perlu khawatir hyung, Yesung hyung baik-baik saja. Saat ini yang perlu kau khawatirkan adalah keadaanmu. Aku akan menelpon dokter Kim” Donghae bergegas keluar dari kamar Leeteuk.

*************

“Keadaannya sudah membaik, Leeteuk sshi hanya kelelahan. Aku akan meresepkan beberapa vitamin, dia masih harus istirahat selama 2 hari kedepan” jelas dokter Kim pada Sungmin dan Donghae.

“Ne, kami mengerti uisa-nim…”

#############

Berlin, German

Betra Hospital

02.00 PM

Autor POV

“Yeobo apa yang dikatakan dokter, Eun Kyo bisa sembuh kan?? Cucu kita bisa tertolong kan??” desak Park Yoon Hee pada suaminya. Suaminya hanya menggeleng perlahan, dan isakan lirih itu terdengar memenuhi ruang rawat Eun Kyo.

Bermacam-macam selang kini tertancap di tubuh Eun Kyo, wajah ceria wanita itu berubah pucat pasi seolah tak ada aliran darah yang mengalir kesana.

“Kita harus merelakan Eun Kyo Yoon Hee-ya… Dokter sudah mengusahakan segala cara untuk menyembuhkannya, tapi hasilnya tetap nihil. Kecelakaannya kali ini memperparah kerusakan di otaknya, dokter sudah menyerah. Kita hanya bisa menunggu keajaiban” kalimat itu terasa seperti godam yang memukul telak dada Park Yoon Hee.

“Tapi dia masih bisa bernafas dan jantungnya masih berdetak” pekik Yoon Hee tak terima. Baginya Eun Kyo adalah segalanya, Eun Kyo adalah kenangan terakhir Ji Hoon putra semata wayangnya yang meninggal 19 tahun yang lalu. Sejak kepergian putranya, dia mencurahkan semua kasih sayangnya pada Eun Kyo.

“Ne…tapi itu tidak akan bertahan lama yeobo, mengertilah. Aku sudah setuju untuk mencabut seluruh alat bantu vegetatif di tubuh Eun Kyo jika kondisinya semakin memburuk. Maafkan aku, ini semua untuk kebaikan Eun Kyo” pria berambut putih itu kemudian berlalu dari hadapan istrinya. Air matanya sudah terlalu kuat berontak untuk keluar dari sudut matanya. Keputusan terpahit yang pernah dia ambil seumur hidupnya, membiarkan cucunya terbaring menunggu ajal. Bukan dia tidak ingin menyelamatkan Eun Kyo tapi secara medis Eun Kyo memang tidak bisa tertolong lagi, dan dia tidak ingin menyakiti cucunya lebih banyak lagi dengan meneruskan pengobatan yang sama sekali tak berpengaruh terhadap kesembuhan Eun Kyo.

“Kau tidak boleh melakukannya Ki Hoo-ya…kau tidak bisa merebut Eun Kyo dariku…” tangisan pilu sang istri menyentak batinya.

******************

Park Ki Hoo POV

“Minhae Eun Kyo-ya, haraboji hanya ingin yang terbaik untukmu” ucapku sambil mengelus rambut Eun Kyo.

“Selama ini harboji tidak tahu bahwa kau sangat menderita menikah dengan Jung Soo, hingga kau berakhir seperti ini. Semua ini kesalahanku, jika saja waktu itu aku tidak memaksamu untuk menikah denganya, kau mungkin akan tetap bahagia bersama kami. Maafkan haraboji…” aku menggenggam jemari cucuku erat, sekedar ingin menyalurkan perasaanku bahwa aku begitu menyayanginya. Aku menyayangi cucuku Park Eun Kyo.

“Jangan pisahkan aku dari Eun Kyo…kumohon…” suara isakan Yoon Hee mengalihkan pandangan Ki Hoo dari Eun Kyo. Yoon Hee menangis dalam tidurnya. Wanita yang telah menemaninya selama lebih dari 40 tahun itu, terus-terusan mengigau menyebut-nyebut nama Eun Kyo dalam tidurnya.

“Mianhe yeobo-ya… ini semua untuk kebaikan Eun Kyo…” cairan bening itu kembali jatuh mengaburkan pandangannya.

*************

Eun Kyo POV

Sejak kemarin aku berkeliling mencari jalan keluar dari tempat mengerikan ini. Aku bingung sebenarnya aku berada dimana? Mengapa hanya berkutat di tempat yang sama?.

color-perception-white-room

Disekelilingku hanya ada tembok-tembok berwarna putih yang tak berpintu. Aku mendongak ketika sebuah cahaya putih menyinariku. Aku hanya bisa mematung dengan mata yang tak lepas memandangi cahaya putih diatas kepalaku.

Entah bagaimana, tubuhku tiba-tiba memudar seolah tersedot oleh cahaya itu dan dalam sekejap aku telah berada di sebuah ruangan dan terduduk menempati satu-satunya kursi yang tersedia disana.

in-a-white-room

Aku masih bingung dengan semua ini, apa aku akan diadili disini? Mempertanggung jawabkan semua dosa yang ku perbuat setelah aku mendahului kehendak Tuhan atas kematianku?? Bukankah itu yang dikatakan orang-orang bahwa bunuh diri adalah salah satu dosa besar?

Aku masih berkutat dengan pemikiranku saat sebuah suara menginterupsiku…

“Eun Kyo-ya ini eoma sayang…” terdengar suara seorang wanita yang  begitu lembut dan penuh kasih sayang.

Air mataku jatuh seketika, apa benar itu suara ibuku? Orang yang begitu kurindukan kehadirannya?

“Eun Kyo-ya apa kau baik-baik saja?” apa kali ini appaku yang berbicara.

“Eoma…appa…” lirihku sambil terisak.

“Kyo-ya…jangan menangis lagi sayang, eoma dan appa sedih melihatmu menderita. Kau harus bahagia sayang, eoma dan appa akan menjagamu dari sini. Eoma dan appa akan selalu mendoakanmu. Maafkan kami yang tak sempat membesarkanmu dan tak pernah ada disisimu saat kau membutuhkan tempat bersandar. Jeongmal mianhe…” suara eoma begitu menenangkan, andai aku bisa melihat wajah kedua orang tuaku.

“Eoma…appa…bisakah aku ikut dengan kalian saja? Aku terlalu lelah untuk menjalani semuanya. Aku…tidak cukup berharga untuk dicintai” ungkapan hatiku yang telah lama kupendam sendiri.

“Bersabarlah menunggu kebahagiaanmu, karena Tuhan sudah mempersiapkannya. Semuanya akan indah pada waktunya. Jangan pernah berfikir bahwa kau tidak berharga, bagi kami kau adalah segalanya” ucap appa lemah lembut.

“Eoma… appa… eodiga?? Mengapa aku hanya bisa mendengar suara kalian saja?”.

“Mianhe sayang…kau tidak bisa melihat kami, tapi kami bisa melihatmu dari sini, kita berbeda alam. Kau masih diberi kesempatan untuk hidup. Karena Tuhan memang belum mau memanggilmu untuk kembali ke sisi-Nya” ingin rasanya aku memeluk kedua orang tuaku. Merasakan kehangatan kasih sayang dari mereka berdua.

“Kau harus kembali sekarang, kasihan halmeoni dan harabojimu, mereka sudah begitu putus asa melihat keadaanmu. Kembalilah dan ambil kebahagiaanmu. Kami percaya bahwa kau adalah wanita yang kuat. Eoma dan appa menyayangimu” ucap kedua orang tuaku.

“Aku juga menyanyangi kalian…” tiba-tiba cahaya putih menerpa tubuhku dan aku tidak tahu apa yang terjadi setelahnya.

*************

 Autor POV

Tangan itu bergerak perlahan mengejutkan seseorang yang tengah mengamit jemari itu dengan erat.

“Eun Kyo-ya kau sadar??? pekik Yoon Hee bahagia.

Suara wanita yang berusia lebih dari setengah abad itu, membangunkan sang suami yang tengah terlelap.

“Yeobo cucu kita sudah sadar…Ini benar-benar sebuah keajaiban, terima kasih Tuhan untuk tidak mengambil Eun Kyo dariku” ucap Yoon Hee lagi.

Park Ki Hoo mendekati istrinya dan wajah bahagia lelaki itu terkembang sempurna kala mata Eun Kyo mengerjap menyesuaikan cahaya lampu yang langsung menusuk retina gadis itu.

“Aku akan memanggil dokter” seru Ki Hoo.

#####################

2 minggu kemudian….

Kediaman Keluarga Park

Berlin, German

Autor POV

 

Seorang gadis termanggu di jendela kamarnya memandang aliran air danau buatan yang terletak di belakang kamarnya. Cuaca pagi itu memang kurang menyenangkan, hujan tiba-tiba turun. Hal yang tidak disukai gadis itu, karena saat hujan turun dia akan merindukan pria itu lebih banyak. Pasalnya pria itu lahir disaat langit sedang menjatuhkan ribuan tetes air untuk membasahi bumi, seolah kelahirannya memang disambut oleh semesta.

Ketika otaknya menerawang pada sosok pria itu, secara otomatis memori masa kelamnya kembali terputar, masa-masa pahit rumah tangganya yang sama sekali belum terhapus dari ingatannya. Kecelakaannya kemarin tidak mengurangi ingatannya akan kenangan buruk dalam rumah tangganya.

“Oppa…besok halmeoni dan harabojjiku akan berkunjung kemari, bisakah kau tinggal lebih lama disini?”. Ini pertama kalinya Eun Kyo meminta sesuatu dari suaminya.

“Aku sibuk, aku harus segera kembali ke Seoul” ujar Jung Soo tanpa menoleh ke arah gadis itu.

“Tapi oppa, bagaimana jika halmeoni dan harabojji tiba-tiba curiga dengan pernikahan kita? Aku takut mereka tahu kalau kita tak lagi tinggal satu atap. Aku mohon oppa…” Eun Kyo mendorong kursi rodanya, mendekat ke arah Jung Soo dan mencoba merengkuh pergelangan tangan suaminya.

“Dengar Park Eun Kyo, aku sangat sibuk sekarang, kau tahu kan jadwalku benar-benar padat. Harusnya kau bersyukur aku masih mau menjengukmu, jika bukan karena eomaku yang terus mengomel untuk menyuruhku pulang menemuimu, mungkin hari ini aku tak perlu meng-cancel jadwalku. Kau tahu itu sangat merepotkan. Lagipula mereka tidak akan tahu andai kau tidak memberi tahu mereka” Jung Soo menghindar sebelum tangan gadis itu menyentuh pergelangan tangannya.

Eun Kyo mencubit lengannya kuat-kuat, mencoba mengalihkan air matanya yang nyaris meleleh dengan rasa sakit di kulitnya.

“Aku mohon oppa… untuk sekali ini saja. Besok kau hanya perlu bertemu sebentar dengan mereka lalu kau bisa pergi. Aku akan memberikan alasan yang cukup logis untuk mereka atas kepergianmu ke Seoul” ujar Eun Kyo kembali memohon. Dia berbalik menatap istrinya tajam, rahangnya mengeras seolah menahan lonjakan amarah yang siap meledak. Dia tak bergeming beberapa saat, lalu menghembuskan nafasnya berat.

“Baiklah aku akan mengabulkan permintaanmu. Aku akan kembali ke Seoul besok setelah menemui keluargamu, tapi dengan satu syarat…” dia menggantungkan ucapannya sambil melirik istrinya malas.

“2 bulan kedepan aku tidak perlu mengunjungimu. Kau setuju?”

‘Pernikahan macam apa ini, apa dia menganggap rumah tangga kami hanyalah sebuah transaksi, hingga seorang istri harus menyanggupi sebuah perjanjian dari suaminya lebih dulu hanya untuk sebuah permintaan kecil?’ batin Eun Kyo.

Walaupun rasanya sakit, bersikaplah seolah tak apa-apa
Walaupun rasanya ingin menangis, ada cara untuk menahannya
Walaupun hati ini terluka, ada cara untuk tetap tersenyum
Begitulah caranya jika ingin berpisah

Harus terbiasa hidup tanpamu
Esok akan menjadi lebih baik
Perlahan akan menghilang dan terlupakan

(Kyuhyun  “The Way to Break Up”)

Tbc…

Note : Akhirmya. yang ditunggu-tunggu datang juga, setelah sekian lama. waduh, aye ditabrak yesung? Kaga mau sebenarnya Oppa jahat… trus selakanjutnya ntar gimana? Oppa kaga nyari aku gitu? Sungguh tega…. Putri pokonya ini harus lanjut lagi, aku ga mau tau, aku ga tau harus komen apaan. Alu suka penggambaran nelangsanya, nelangsa banget!

52 responses »

  1. Astaga….. ni dah lma bgt,q smpe nunggu2. sbnernya makin bkin hti miris. knapa jungsoo makin menjadi2???? kan ksian eUnkyo….. apa nanti eunkyo bsa smbuh,trus jungsoo bsa nerima sbgai istri???? makin penasaran aja….. next di tnggu^^

  2. Ini dag lama banget ya part 1 nya, kirain udag ga ada lagi sambungannya.

    Hueeeeee, eunkyo ditabrak yesung. Kasian banget sih eunkyo.

    Aaaahhh, park jungsoo nyebelin. Walau pun ga suka sama istrinya, tapikan ga usah harus segitu ketusnya juga.

    Nyesek aja dibagian eunkyo. Ehmmmmmmm, itu anak cewek yang nolong jungsoo eunkyo bukan sih?

  3. kyaaaaaaa
    #teriakdiatastebing
    akhirnya my wife part 2 muncul #jinkrak2
    onnie knpa lama sekali? ‎​(¬˛ ¬ ”)
    onn sumpah ceritanya nyentuh bgt °//(ㄒoㄒ)//°
    gumawo buat authornya yg mau ngelanjutin ini ff (y)

  4. Waaaaaa ternyata ini ada lanjutannya ya udh lama banget kirain ga akan ada lanjutannya ? Jungsoo oppa ga tau enkyo ketabrak ? Menabrakkan diri lebih tepatnya ? Hahaha
    Waaaaah ini ngegantung ceritanya setiap partnya dibikin ngegantung😀
    Jungsoo oppa knp jahat banget ? Ini bakalan panjang ya ber part part soalnya di part 2 ini semuanya belom jelas masih aga ngeblur aku bacanya hehe

  5. Eonnnuii……kau makin mempesona…
    Park eun kyo fighting… Sabar pasti dpet hatinya oppa…
    Dan itu kocak banget yesung oppa…. Omegat minta di sosor kal yah….wkwkwkkkkk….

  6. Alhamdulilah yg ditunggu2 muncul juga. ヽ(´▽`) ノ
    Ini sedih, (˘̩̩̩.˘̩ƪ) aku suka bgt. Ngena dihati. Makasih sama author yg mau ngelanjutin ffnya.😀 semoga terus berlanjut*apa bgt* kenapa leeteuk jahat bgt dsni. Menyebalkan! Nelangsa liat eunkyo eonni. -_- tapi daebak! Keep writing. ^^

  7. yahhhhh jadi eun kyo y dibawa kakek nenek y ke Berlin,,, berarti pisah ma jungsoo dong n jungsoo blm tau klo yg tabrakan ma yesung tu eun kyo n dibawa keluar negri lan???
    jungsoo jahat bgt sih sikap y kyk gt buat eun kyo menderita gt kan jadi y eun kyo ngak kuat,,,, pasti nyesel deh nanti jungsoo…..

  8. mau tanya eonn ini ff pertama yg cast’a park jungsoo sebagai “LEADER SUJU” kan ?

    knpa ini baru di lanjuttt coba ..*dirajam vika eonni*
    Q slalu ngarep ini publish cepettt
    tapi seneng akhir’a di publish juga ,setelah penantian yang cukup lama
    astagaaa ketabrakk yeye ? daaan pas nabrak si oppa masih smpet”a mikir tentang clouds coba (?)padahal diri mu sedang dalam keadaan genting*Plakk kau sungguh menakjubkan sebagai sang idola oppa
    itu lagiiiii oppandeul yg laen .. orang lagi sakit masihh sempet” a pada ribut untung umin langsung bertindak cepat dengan tingkah para dongsaeng’a .. hahhaha
    part awal eunkyo eonni selalu tersiksa ..
    tapi Q harap kau segera menjemput kbahagiaan mu eonni sesuai kata eomma & appamu ,, karna kbahagiaan tengah menunggu mu di depan sana
    semangatttt dan lanjutkan

  9. .knpa bru publis
    au udh menung.gu nih ff berminggu” berbln” berthn” berabt” #aits ma.af kumat kolb.x
    #dijtk unni
    hehehehe
    ghag sbr nunggu kelanjuTn.x
    faithing^^

  10. eunkyo kasian banget ya.. sampe bunuh diri segala..
    aku kirain abis kecelakaan eunkyo bakal amnesia..
    ayo2.. lanjut.. gantian oppa yg dibuat menderita..
    haha.. aku suka kalo byk sedih2’a…

  11. weleh weleh ff ini bener-bener membuat aku ikut merasakan kesedihan Eun Kyo#jadi pengen nangis#siapin tisu

    Jung Soo gak tau kalo Eun Kyo ada di jerman tapi apa nantinya bakal tau? terus apa Eun Kyo bakal pulang kan ke korea? aku pen liat reaksi Jong Soo waktu tau Eun Kyo kecelakaan terlebih lagi yang nabrak Yesung dan ada wacana bunuh dirinya…

  12. Beuh. . .nyesek bgt ceritanya, nangis aja bawa’annya. .
    Oh ya yg oppa mimpi itu, ‘angel’ itu eunkyo eonnie kan?

    Duh ga sabar nunggu kelanjutannya, apalagi endingnya pake lagu ‘the way to break up’ galau dah*seret kyuhyun

  13. Wah di sini park jung soo nya ngeselin yaa (˘_˘”)

    Kasian EunKyo nya jadi kaya wanita menderita gini x_x

    Btw lanjutaaan nya jangan lama2 yaa thor

    Bikin aja biar jung soo jatih cinta sama EunKyo sampe ngejar2 setengah mati haha.
    Biar jung so nyesel udah gituin EunKyo haha

  14. Sambungannya lama ya *deep bow ama Teuki
    Udah nunggu’y lama trus ceritanya gak seru lagi, nah itu ciri khas FF aku….

    Hahahaha jarang2 kan member suju sekelas Angel dibikin antagonis???? *digampar ELF

    Makasih dah mau baca FF geje ni…
    Next part di tunggu aja taun depan ya hihihi

  15. Aigoooooo sedih bener bacanya hiks hiks eonnie vikaaaa kau sukses bikin aku nangis bacanya *tisu mana tisu*

    Jungsoo oppa jahat banget sih sm eunkyo *pukuljungsoooppa*

    Jgn lama2 yaa eon publish part selanjutnya hehhe

  16. akhirnya setelah sekian lama menunggu ff my wife part 2 terbit juga!
    tapi ceritanya makin sedih, Eunkyo eonni hidupmu nelangsa banget. Jungsoo oppa kenapa jadi jahat gitu? T-T
    gak rela~ tapi mau gimana lagi

  17. Nyesek bgt, yg dtngg akhrny dtng jg… Tersiksa bgt kyo onnie… Teukpa tega bgt, nyesel ntr km kl gt trs ma onnie, bc ff ne bkn mewek. Tapi sukaaa…. Dtngg lnjtny…

  18. aku tercekat!*jiah bahasanya* aku sedikit bingung sama alurnya.. tapi aku mau jungsoo dibuat menyesal*evil laugh* eunkyo harus dapet kebahagiannya harus!*korban sinetron

    aduh.. komen aku ini aneh2 aja ya.. mian ya kyo eon kalo komennya gak penting, abis dewi bingung mau buat komen apalagi.. gergetan juga si.. jadi blank deh hehe…

  19. Nah lho,, ko aq baru tau ada ff ini,, kaya’a belum pernah baca part 1’a deh,, bingung mau komen apa,, aq mau nyari part 1’a dulu ahh biar jelas,, aq suka ff’a,, tp kaya’a masih banyak misterinya..

  20. huuhh akhir’y ada jga part 2’y
    aku tau dri sdra aku yg dpet indo di WA’y
    eun kyo syukur deh msih slmat😀
    aku kira leeteuk mau berubah ternyta enggk..
    trus aku agk” ngk ngerti pas part terkhr..ngak dceritain wktu leeteuk k german’y

  21. Ya ampun nih nasib eunkyo nelangsa amet c, kecelakaan g dhirauin, pergi uga g dcari, suamix kurang di ajar dweh >_<

    Huwaa…kpn bahagiax ni crita???aku tunggu ^_^

  22. onnie knp mlakukan hal babo kyk gtu..
    Bunuhh dirii haadeehh..
    Untung onnie msh slamat..
    Angel??siapakah dy??eunkyokah??
    Biasana teuk oppa yg angel krang ad angel laen🙂
    Part 3’na jgn malama ya hehe

  23. ya ALLAH hidup eun kyo onnie tragis banget, mana jung soo oppa nyebelin banget lagi….😦
    aku bnr2 kasihan sama eun kyo onnie…😦
    eun kyo onnie sabarkan hatimu ya, pasti jung soo oppa akan berubah…………
    seru ceritanya onnie, lanjutkan ceritanya onnie…🙂

  24. Aje buset..ni ff kn udh lama aku tunggu2..akhirnya dtng juga…aaaaahhhhh…aku suka banget aku yakin yg di pangil angel sama jungsoo pasti eunkyo…aaaaahhhhh…pokonya aku suka.suka.suka.suka….tp aku mohon jangan lama2 nexpartnya..oke.oke.oke.oke…

  25. hwaaaa… T.T
    Ayo segera dilanjutkan ceritanya….
    Aku penasaran loh ini *meper ingus ke tisu(?)*

    Keren bgt bikin aku penasaran…
    Kok leeteuknya masih jahat sama eunkyo… Padahal keadaan eunkyo udh begitu😦
    Kasian eunkyo eonni…

  26. Sbenernya aku brharap Eunkyo ilang ingatan pas di bawa kluarganya,trus Jungsoo kbingungan nyari2 dy..
    Ishhhh Park Jungsoo nyebeliiiiin >.<

  27. Jiakakakkaakak.. Awal bacanya saya ngakak mulu.. Sumpe itu abang yess lucu kali waktu mau tabrakan sempet sempetnya muji diri sendiri
    ini sebenarnya agak sedih tapiii entah mengapa saya ngaka kaga ketulungan di tambah lagi aksi jitak menjitak si kunyuk ongek sama guyun .. Tambah ngakak Tiga orang yg pegen saya cubit cubit pengen saya bejek bejek pengen saya perkosa wakakaka saya gila * di lempar elf *
    udahh cape ketawa nih saya.. Sya mau tebak jangan bilang kim jong woon bakal jadi orang ke tiga??..
    Wadowww yesung oppa jangan mau ya .. Awas kalok mau ntar saya cium sama saya belai mau?? Wakakka * di rajam clouds*
    virus yadong kunyuk mulai merajai …..
    Buat authornya saya kasih bonus pelukan karena udah ngelibatin abang yes.. Ntr kalok tambah isi nc . Saya bakal kasih bonus ciuman termanis saya… Ini ciyusss lhoo tunggu aja yah .. Saya gila
    buat vikos eonni .. Wae anda kaga pernah nongol d blog…saya kangen tingkatt dewaa….. Jgn d jawab anda lagi galau bukann.. Jangan di bahass .. Andai saja saya bisa nonton mubenk ya saya bakal pake tu baju blink kaya jupe waktu nnton jb.. Biar fika eonni silauu n cepet ketemu sama orang sensasional dan cetar membhana kayak aq … Sekalian biar kyuhyun oppa ke cantol sama saya .. Siapa tau pulang kebali bawa ajusii ganteng dari korea saya bakal langsung dah nikahinn… Benerr
    sekian dan terimakasih…
    Buat author termasuk fika eooni saya kasihhh dahh cetarr @membahana halilintarrrr..
    Saya tunggu lanjutannya

  28. Another teukyo story,, dan lagi2 aq suka.. Tp kasian bgt siih eunkyo d sini hrs lumpuh, trus teukppa nya koq jht begitu y.. Q agak g ngerti sm crita terakhir part ini.. Itu teukppa lg nengok eunkyo k jerman gitu y?! Coz g ada part teukppa tw paz kecelakaan itu,, jd agak bingung deh. ^^V

  29. park jung sooo, tega bnget sich ama eun kyo,, … padahal eun kyo cinta banget ama dia…… jadi pengen nangis baca ceritanya…
    hikss,,,,,hikss,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s