For Author Freelance : Send Your FF

Standar

Annyeong yeorobeun…

Pasti pada bingung lagi neh aku ceramah ga jelas lagi kali ini. Ahay, bukan ceramah lagi ko, hanya ingin memberikan beberapa pengumuman penting ga penting saja, hahahahahahaha. Ehem, mulai darimana yah? Eum… belakangan aku senang banget, kebanjiran FF TeuKyo dari beberapa reader disini. Seneng gila tiada tara. Ditengah rasa jenuh, sedih, hampa dan entah apalagi yang kini menyerangku, itu seperti sebuah angin segar yang menerpa wajahku, mengibas rambutku lalu membuatku tersenyum meski membacanya berhasil membuatku menangis. Asoy banget lah.

Melihat dari beberapa FF yang keren-keren yang aku terima, aku putuskan untuk membuka Author Freelance yang bisa mengirim FF nya ke aku lalu aku publish disini. Tetapi eh tetapi, tentu saja harus ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi, iya kan? Iya kan? Iya kan? Begitu kan seharusnya dimana-mana?

Oke, sip peraturannya adalah sebagai berikut :

  1. FF yang dibuat adalah Teukyo sebagai cast utama, mengingat ini adalah isinya Romansa Teukyo.
  2. Karakternya tidak boleh terlalu melenceng dari yang pernah saya buat. Aku yakin kalian pasti juga akan merasa aneh jika tiba-tiba karakter dasar Eun Kyo maupun Teuk berubah drastis. Meski Teukyo fleksibel bisa dibikin seperti apapun, kebanyakan si dibuat nista *emot keringat*.
  3. Pakai bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
  4. Tidak boleh plagiat, entah itu FF orang lain, novel, atau apapun. Terinspirasi boleh, tapi tetep harus punya alur berbeda, dan imajinasi sendiri. Aku yakin yang pernah nulis pasti ngerti yang aku maksud.
  5. Kalo bisa, bikin posternya juga biar aku ga puyeng bikinin posternya.
  6. Bila FF tersebut Chapter, maka aku harus nerima Chapter 2 dulu baru aku publish Chapter 1, lalu punya Chapter 3 baru publish Chapter2, begitu seterusnya. Aku harap bagi yang bikin Chapter harus tamat, jangan bernasib gantung seperti Amourette yang saya buat.
  7. Setelah ngirim FF, harap konfirmasi aku melalui beberapa nomor yang sudah aku cantumkan sebelumnya di beberapa postingan. Aduh ribet, ok, silakan konfirmasi ke nomor 087815752649 atau bisa WA ke 085787919883. Karena aku ga selalu cek email setiap hari.

Begitu kira-kira peraturannya, mudah kan? Kan? Kan? Aku mengajak kalian untuk berpartisipasi disini, demi kelangsungan hidup. Saya soalnya akhir-akhir ini sedikit linglung dan ga mood buat ngapa-ngapain.

Ah, satu lagi yang penting. Akhir-akhir ini aku jarang balas komen kan? Bukannya aku sombong atau karena ih songong udah banyak yang baca, bukan begitu. Cuman ya itu tadi, aku lagi alergi sama yang namanya inet. Sejak pra-pasca kepergian Teuk, saya jadi parno sendiri. Jadi maafkan aku jarang balas komen, aku sangat menghargainya, dan aku pasti baca komen-komen kalian ko… sangat sangat berterima kasih, karena komennya udah ga seiprit lagi… juga membuat aku semangat lagi meski kadang-lebih banyak padamnya. Kalo kepengen lebih deket silakan sms atau WA aku, aku akan dengan senang hati meladeninya.

Ok, tidak akan berpanjang lebar lagi. Cuma memberikan pengumuman itu jika ingin ada yang ikut bekerjasama…

Gamsahamnida…

4 responses »

  1. Yeeeeyyy…ada pendaftaran author freelance…eciyeeeee…
    Eonni-ya…kalo mau jdi reader freelance gimana caranya…???*plak
    *emot keringet*
    ayo para author kirimkan hasil karya kalian d mari…sayah siap membaca dan berkomen ria untuk kalian…hehehee…
    Fika eon semangat selalu yah…aku padamu pokoknya…eyaaa…*emot cium*
    Sayah nistah bgt yak menuh2in kotak komen di mari…maaf fika eon sayah nyampah di mari…
    Udah ah cabut dulu sayah…
    Teukyo jjang…^^

Tinggalkan Balasan

