TeuKyo Couple : EGOISTIC (Part 1)

Standar

egoistic

AUTHOR :NOVIE

Aku tahu…

Mengenal dia dengan segenap hatiku,

Perlahan namun pasti mencintainya.

Namun

Aku yang bodoh ini tidak tahu cara mengungkapkannya

Hanya ini yang aku tahu, yang aku mengerti.

Dan ketika dia pergi aku merasa menyesal.

 

At Park Office

Jung Soo POV

Seseorang akan menyesal telah membiarkan sesuatu hal teronggok di sudut tanpa melihat ataupun menyentuhnya ketika sesuatu tersebut hilang dari pandangan. Menyadari ada kekurangan dalam ruangan itu tanpa kehadirannya, walaupun sesuatu tersebut adalah sampah tetap saja kurang baginya. Mungkin banyak yang sama atau serupa dengannya namun tak akan ada yang benar-benar menggantikannya.  Menyesal.. itulah kata pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kau kehilangan dan berharap dapat kembali ke masa lalu guna mencegahnya, namun aku sadar hal itu akan sia-sia. Seperti itulah aku yang kehilangan dia, sampah itu ternyata terlalu indah untuk dibiarkan dan aku baru menyadarinya saat ini.

Siang ini seperti biasa. Ruangan yang sama, cuaca yang sama, kantor  yang sama namun tidak dengan hatiku. Kosong. Aku tidak memiliki tujuan hidup setelah dia menghilang, yang ada hanyalah sebuah tanggung jawab belaka. Tanggung jawab mengurus perusahaan dan ribuan karyawan yang bekerja untuk perusahaan ini.  Setiap hari terasa sama, tidak sekalipun berbeda walaupun aku sering merubah interior ruanganku – semuanya sama – dan aku mulai bosan dengan semua ini.

“Apa  kau belum menemukannya?” tanyaku sambil menandatangani berkas-berkas yang diberikan oleh sekretaris Kim Jung Hwa. Dia adalah sekretarisku. Lelaki paruh baya yang telah bekerja mengabdi di perusahaan sebagai sekretaris. Bisa dibilang dia adalah orang kepercayaan perusahaan ini, perusahaan yang dibangun oleh appa beberapa tahun lalu. Dan telah diwariskannya kepadaku, aku harus bangga untuk yang satu ini. Appa mewariskannya padaku ketika usiaku masih muda. Walaupun terkadang appa selalu memeriksa hasil kerjaku diam-diam melalui sekretaris Kim. Setelah aku menikah, appa dan eomma memilih tinggal di pulau Jeju.

“Mian Sajangnim”.

Aku tersenyum getir setiap mendengar ucapan yang terlontar dari sekretaris Kim. Aku tetap fokus mendatangani dokumen-dokumen walaupun pikiranku melayang memikirkan berbagai cara untuk menemukannya, merasakan sakit di hati dan entah mengapa setiap mendengar jawaban dengan pertanyaan yang sama membuat darahku naik dengan cepat ke ubun-ubunku.

Sial, Selalu belum ada hasil memuakkan.!!

“Kau boleh keluar Sekretaris Kim”  ujarku sambil menyerahkan dokumen tersebut,  menarik nafas sedalam-dalamnya dan menghembuskannya secara perlahan. Menenangkan emosi dan rindu yang memuncak yang masih senang hinggap hingga ke ubun-ubun.

Kyo~ya, kau dimana. Aku mencarimu selama ini, menyesal telah melukaimu. Membiarkanmu sendiri dan kesepian. 5 tahun telah berlalu Kyo~ya, kapan kau akan pulang dan memafkanku. Aku menyesal.. tolong maafkan aku.

5 tahun. Iya 5 tahun aku mencarinya, seorang wanita yang diam seribu bahasa tanpa penolakan ketika appa dan eomma menyarankan dia untuk menjadi menantunya. Wanita yang entah bagaimana sikapku tetap memperlakukanku, melayaniku layaknya sebagai suaminya. Wanita yang selalu membelaku di depan appa dan eomma ketika ada persoalan yang selalu menyudutkanku, membuatku tidak bisa menjawab bahkan memikirkan jawaban yang pantas untuk appa dan eomma. Wanita yang selalu membukakan pintu rumah ketika aku pulang malam, bahkan ketika aku ada pekerjaan yang harus dikerjakan hingga malam, dia tetap menungguku, walaupun pada akhirnya aku selalu menemukannya berbaring lemah di sofa depan televisi. Wanita yang ternyata mencintaiku dengan tulus, memendam perasaanya yang suci itu walaupun aku terus melukainnya. Dia wanitaku, Park Eun-Kyo.

Aku masih memandangi foto pernikahanku dengan Eun-Kyo di sudut meja kerjaku, menatapnya tanpa rasa bosan walaupun 5 tahun telah berlalu sejak dia pergi menghilang dari hidupku. Dia terlihat cantik mengenakan gaun putih selutut dengan rambut panjang ikalnya. Ketika foto itu diambil dia tersenyum dengan manis menyiratkan bahwa dia sangat menikmati acara pernikahannya. Berbeda denganku, Pernikahanku dengan Eun-Kyo adalah pernikahan bukan karena keinginanku sendiri, melainkan pernikahan karena paksaan kedua orang tuaku. Awalnya aku tidak tahu alasannya hingga appa dan eomma menjodohkanku dengan gadis seperti dia. Terlihat kuat tapi cengeng. Aku mengetahuinya karena dia sering menangis di kamar mandi, tapi setelahnya dia kembali menjadi gadis manis yang ceria dan polos. Tetapi seiring berjalannya waktu aku tahu alasan yang mendasari appa mengiginkan Eun-Kyo menjadi menantunya, selain rasa bersalahku yang telah tanpa sengaja menjadi penyebab kematian appanya.

10 tahun lalu aku mengalami kecelakaan hebat dan kehilangan banyak darah. Persediaan darah dalam rumah sakit kosong sehingga appa hanya bisa berdoa menunggu pertolongan, di saat yang sama Eun-Kyo sakit dan harus dirawat dirumah sakit. Singkat cerita ayah Eun-Kyo memberikan darahnya Cuma-cuma untukku. Namun appa diam-diam membayarkan biaya perawatan Eun-Kyo. Appa merasa berhutang budi kepada ayah Eun-Kyo karena menyelamatkan nyawaku.  Setelahnya appa diam-diam membayar semua biaya pendidikan Eun-Kyo tanpa sepengetahuan appa Eun-Kyo tentunya. Entahlah mungkin karena rasa terima kasihnya itu dan dari itu appa berpikir menjodohkanku dengannya. Mungkin ketika kecelakaan itu tidak terjadi, appa dan eomma dengan perlahan-lahan akan mendekatkan diri pada keluarga Eun-Kyo. Jika tidak ada kecelakaan itu maka rasa bersalahku tidak terlalu mendalam terhadapnya. Jika tidak ada kecelakaan itu maka tidak akan begini keadaanya.. semua salahku. Iya.. semua memang salahku.. salahku.. salahku.

Aku menghela nafas, mengembalikan pikiranku kembali pada masa sekarang. Aku melirik jam tanganku dan mengambil kunci mobil, beranjak pergi dari meja kantorku pulang ke apartemen. Aku tidak lagi kembali kerumah setelah dia pergi, terlalu  menyakitkan menemukan berbagai sudut rumah ternyata mengingatkanku kepadanya. Rumah itu terlalu banyak kenangan pahit yang aku ciptakan untuk Eun-Kyo, dan aku tidak bisa melupakannya sampai saat ini.

“Sekretaris Kim, aku pulang. Jika ada dokumen yang perlu aku tanda tangani taruh dimeja saja”.

“Ne Sajangnim”.

“Eun-Kyo~ya sekarang dia adalah suamimu, dia yang akan menjagamu Kyo~ya”. Aku memandanginya dengan enggan. Mata itu menatapku dan eomma secara bergantian. Mata bulat dan kekanak-kanakan itu memandangku berkedip dengan cepat takut,bingung dan segala macam perasaan bermunculan di matanya.

Kenapa gadis manis, kau takut denganku?

“Jung Soo~ya kau harus menjaga Eun-Kyo dengan sebaik-baiknya, eoh? Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaanmu. Setiap hari selalu saja berkencan dengan kertas-kertas membosankan itu, lagipula apa asiknya berkencan dengan kertas? Sekarang kau sudah punya seseorang yang akan memperhatikanmu, memperingatkanmu ketika terlalu sibuk dengan pekerjaanmu, tempat bersandar dan berkeluh kesah. Dia adalah istrimu Park Jung Soo. Perhatikan istrimu juga Jun Soo~ya. Karena bebanmu bertambah satu lagi semua langkah yang kau ambil harus berhati-hati karena ada dia, yaitu Eun-Kyo. Park Eun-Kyo. Mengerti.”

Ckck.. eomma tidak tahukah kau, aku ini seorang workaholic dan tiba-tiba disuruh menikahi gadis parasit ini. Menyebalkan!! Ne.. bebanku bertambah satu. Semua keputusan yang aku ambil dalam hidup harus berhati-hati karena ada dia, aku harus menjaganya menjaga fisik dan perasaannya dan yang terpenting aku tidak menyukainya.

Aku hanya mendengus dengan keras, mengalihkan tatapan mataku keseluruh penjuru ruangan ini kecuali tatapan matanya. Setelah dia menjadi parasit dalam hidup eomma, sekarang dia menjadi parasit dalam hidupku. Aku mengeryit membayangkan masa depanku yang suram dengannya, memiliki istri sepertinya sangatlah buruk. Sangat buruk.

Seberapa pentingnya dia untuk eomma dan appa dibanding aku yang notabennya adalah anak kandung?  Dibalik sikapnya yang polos dan manis Aku tahu dia hanyalah seorang penjilat, menginginkan harta eomma dan appa. Dan sekarang apa yang dia inginkan dariku? Memonopoli kehidupanku kemudian Hartaku? Atau perhatianku, dan setelah semuanya tercapai dia akan meninggalkanku? Ah.. benar mempermainkanku. Tapi kau tahu Eun-Kyo~ya, aku yang akan mempermainkanmu terlebih dahulu. Membuatmu merasakan apa yang seharusnya kau rasakan. Melayaniku, itulah permainan  pertama kita hari ini Eun-Kyo~ya. Kau tahu gadis manis, aku bukanlah pria yang lembut terhadap pasangannya saat bermain dan aku terbiasa mengontrol pasanganku. Permainan yang menarik kan Park Eun-Kyo, kau akan tahu sifat sebenarnya suamimu ini sebentar lagi. Ah aku lupa mengucapkan selamat datang di duniaku nyonya Park Eun-Kyo.

“Yeoboseo.. eomma, apa Eun-Kyo ada dirumahmu?”

“ani.. waeyo?”

“tidak apa-apa, aku pikir dia pergi dan aku tidak tahu dia pergi kemana setahuku dia tadi berada di kamar karena sekretaris Kim datang. Aku hanya meninggalkannya sebentar dan saat aku kembali lagi ke kamar dia sudah tidak ada.”

“suami macam apa kau ini, istrimu pergi kau tidak tahu. Kau seharusnya….”

Tuut..tuut..

Aku menggenggam ponselku dengan keras, hingga buku-buku dari tanganku terlihat walaupun begitu aku tidak merasakan sakit apapun. Yang ada hanyalah perasaan marah yang tercampur aduk dengan perasaan khawatir.

Dimana kau Eun-Kyo. gumamku dalam hati.

Aku segera mangambil kunci mobil yang berada di atas meja ruang televisi dan mengenderai mobil dengan kecepatan yang lambat. Diluar hujan sangatlah besar dan aku tidak tahu Eun-Kyo dimana. Dia  menghilang setelah sekretaris Kim datang membawakan dokumen-dokumen mengenai anak seseorang-ahjjusi-yang pernah menjadi korban kecelakaan mobil yang aku kendarai. Kecelakaan itu sudah lama sekitar 8 tahun yang lalu, saat itu sama seperti ini hujan sangatlah deras ditambah suara petir yang bersahutan dengan kerasnya sehingga jarak pandangku saat mengemudi menjadi sangat minimal. Aku tidak melihat seseorang menyeberang jalan hingga pada akhirnya tanpa sengaja aku menabraknya hingga tewas seketika ditempat. Dengan segera aku menelepon ambulan dan setelah itu hanya pengacaraku yang mengurus semua masalah ini. Aku tidak melakukan apapun karena pada saat itu aku harus memimpin rapat menggantikan appa yang berada di  luar negeri. Aku baru mengetahui bahwa orang yang aku tabrak itu mempunyai seorang putri 1 minggu yang lalu ketika eomma telah lelah dan jengah dengan semua kelakuanku yang membiarkan Eun-Kyo di rumah seorang diri setiap malam. Membiarkan alasan yang sebenarnya terungkap mengapa Eun-Kyo tinggal dirumah dan memberikan semua fasilitas terbaik untuk Eun-Kyo, setelahnya aku memerintahkan sekretaris Kim untuk mencari tahu asal usul maupun keluarga dari ahjjusi yang aku tabrak. Dan terkejut karena dia adala Eun-Kyo. Putri ahjjusi itu adalah Park Eun-Kyo.

Hampir 5 jam aku memutari kota mencari Eun-Kyo, kembali kerumah dengan pikiran kacau. Aku berfikir apa Eun-kyo telah mengetahuinya.. kenyataan dia ada dirumah keluarga besarku dan mejadi menantu kesayangan eomma.

Aku membuka pintu kamar duduk dengan muka tertunduk dan tanpa sengaja kedua tanganku menekan cuping hidungku. Pusing, bingung dan lelah menjadi satu. Ketika akan bangkit aku menemukan secarik kertas di meja samping tempat tidur membukanya dengan segera mengalihkan pikiran negatif yang dengan cepat mengaliri otakku dengan begitu cepat.. dia tidak mungkin pergi kan? dia tidak mungkin akan meninggalkanku, karena akulah satu-satunya yang dia punyai. Hanya aku tidak ada yang lain. Dia tidak memiliki siapapun didunia ini, dia hanya boleh bergantung padaku, hanya aku Park Jung Soo suaminya.

Oppa.. ah ani Tuan muda Park Jung Soo.

Terima kasih sebelumnya atas kebaikan keluarga anda dan anda yang telah berbaik hati menampung seorang pengemis sepertiku. Terima kasih untuk semua fasilitas dan kasih sayang yang kalian berikan untukku, walaupun aku tidak mengerti dan mungkin tidak akan mengerti hingga kenyataan itu hadir dengan sendirinya mengapa kalian dengan baik hati menerimaku yang asing ini di keluarga kalian. Kau tahu aku sangat senang sekali karena bisa memanggil Tuan Park dengan panggilan ‘appa’ dan Nyonya Park dengan panggilan ‘eomma’. Dan aku.. aku adalah wanita yang beruntung bisa mempunyai suami setampan Tuan muda.

Kau tahu hari ini adalah hari yang sangat indah untukku- awalnya- dan menjadi hari ini juga menjadi hari terburuk untukku. Kau tahu kenyataan itu memang pahit, sangatlah pahit. Mengetahui alasan keluargamu membawaku kerumah indah itu. Dan lebih sakit ketika mengetahui kau adalah seorang pembunuh, maaf aku mengatakannya secara kasar. Kau tahu hidupku sebelum kau merusaknya? Dan setelah kau merusaknya?

Tuan muda, aku harus pergi. Meninggalkanmu. Kau pasti suka aku pergi, karena kau tidak pernah perduli padaku sedikitpun. Tapi aku berusaha untuk menjadi istrimu dengan baik, melayanimu walaupun sesudahnya kau merusak tubuhku aku tetap melayanimu dengan senang hati. Karena itu kewajibanku. Satu hal lagi yang harus kau tahu bahwa aku mencintaimu. Aku mencintai lelaki ini, Park Jung Soo.

-Park Eun-Kyo-

Aku ingin menangis, tapi tidak bisa setelah membaca surat itu entah mengapa separuh jiwaku pergi bersama dia.

Dia pergi.. dia pergi..dia pergi.

Hanya itu yang aku ucapkan berkali-kali. Entahlah ketika menyadari dia pergi jantungku seperti berdetak lebih pelan, aliran darahku mengalir lebih pelan dan berpusat pada satu titik –hati- perlahan-lahan rasa itu menjadi-jadi hingga aku tanpa sengaja mengeryit merasakan betapa sakitnya itu. Dan sebuah pemikiran terlintas bahwa aku terlalu rapuh tanpa dia.

Eun-Kyo~ya kau tahu, ketika aku lengah sepersekian detik kau merasuki pikiranku dengan mudah. Beginikah caramu menghukumku, merasuki pikiranku namun enggan hadir dimimpiku.

***

Aku tahu aku bukan manusia yang sempura

Aku hanyalah setan yang berbentuk manusia

Sekali setan tetaplah setan

Dan aku tidak percaya dengan adanya cinta

Sama sekali tidak mempercayainya

Lalu setelah ini apakah ada sebentuk cinta untukku?

Cinta yang tulus

Hingga aku terbebas dari sisi gelapku

Terbebas dari belenggu setan yang menguasaiku

Kapan cinta itu hadir kehadapaku?

Il Woo POV

Lee Hyo-Jin. Apa yang akan para kaum pria-khususnya-di kampus ini pikirkan ketika mendengar namanya disebut? Pendiam, pintar, cantik, manis, dan lain sebagainya. Dia adalah hoobaeku di kampus, dan menurutku dia menggairahkan. Sangat menggairahkan. Jika dibandingkan dengan mantan-mantanku yang memiliki kepribadian dan cara berpakaian yang mewah Hyo-Jin pasti bukan apa-apa. Aku masih ingat pertama kali aku bertemu dengannya-lebih tepat melihatnya- 2 tahun lalu. Saat acara pentas seni tahunan yang diadakan di kampus. Saat itu aku sebagai ketua pelaksana bermaksud mengetahui sampai dimana persiapan pentas seni kepada koordinator acara, dengan tergopoh-gopoh Hyo-Jin menghampiri koordinator tersebut tanpa memperhatikan aku. Yang notabennya adalah ketua pelaksana.

Lancang sekali dia mengacuhkanku sama sekali, tidak melihatku sama sekali. Pikirku saat untuk pertama kali bertemu dengannya.

Aku hanya memperhatikannya dari atas hingga kebawah tanpa terbesit perasaan apapun namun berbeda dengan tubuhku yang bereaksi di luar prakiraanku, tubuhku merasakan yang sebaliknya, panas terbakar. Koodinator tersebut dengan baiknya mengenalkan aku padanya,tentu saja setelah aku memberikan tanda kepadanya bahwa aku masih disini. Dan dengan terpaksa dia mengalihkan tatapannya ke arahku, memandangku dengan sikap angkuhnya. Bahkan dengan statusku sebagai pemilik sekolahan inipun tidak berpengaruh terhadapnya.

Berani sekali kau memandang aku seperti itu gadis manis.

 Aku masih memandangnya, menilainya saat koordiantor itu menyebutkan namaku dan saat aku menyentuh tangannya yang lembut dan halus, seketika itu juga aku menginginkannya di ranjangku.

Aku mengembalikan pikiranku ke masa sekarang. Memperhatikannya yang sedang bermain basket di lapangan dengan pakaian olahraga yang sangat minim dan ketat dan juga keringat yang bercucuran.

Oh.. damn! Dia terlihat menggairahkan, dan aku menginginkannya.

Sesekali dia menyeka keringatnya yang turun melewati pelipisnya. Aku masih mengamatinya, memperhatikannya dan membayangkan tentang bagaimana keringat itu menempel ditubuhku karena aku, karena aktivitas yang panas dan terlebihnya karena aku. Aku menarik nafas dalam-dalam dan mengalihkan pandanganku darinya. Hanya melihatnya saja bisa membuatku terbakar hebat hingga hangus seperti ini.

***

“tidak, aku tidak akan ke kantor hari ini. Aku ingin ke bar yang baru saja aku sita di gangnam”

“tidak, aku akan melihatnya besok pagi.”

Aku meletakkan i-phoneku kembali di kantong celanaku. Menjalankan mobilku menuju tempat tujuanku yaitu sebuah bar di daerah gangnam. Menjadi seorang ahli waris perusahaan dari seorang yang cukup berpengaruh di korea saat usiaku sangatlah muda cukup menyenangkan. Aku bisa mendapatkan apapun yang aku mau dengan mudah, dan entah mengapa alam selalu berpihak padaku atas keinginanku. Aku terbiasa mendapatkan apapun yang aku inginkan termasuk gadis itu, aku pastikan cepat atau lambat dia akan terduduk dibawah lututku. Aku bisa menjamin itu.

Aku memarkirkan mobilku di sebuah bar yang cukup mewah di daerah gangnam. Aku tidak membelinya tetapi menyitanya. Jangan salahkan aku jika pemilik sebelumnya tidak dapat melunasi hutang-hutangnya beserta bunganya. Aku bisa dibilang pebisnis yang kejam, jika aku menginginkan sesuatu maka aku harus mendapatkannya dengan cara apapun.

Aku melewati beberapa pasangan yang sedang menikmati suasana bar dan beberapa wanita yang berusaha merayuku, cukup seksi tapi tidak bisa membuatku bergairah seperti Hyo-Jin.

Aku duduk di sebuah bar ketika seorang bartender menghampiriku dan menyapaku. Sudah tahu rupanya bahwa aku adalah pemilik baru bar ini.

“tequilla sunrise” ucapku sebelum dia mengajukan pertanyaan.

Selagi menunggu pesananku datang, aku mengalihkan perhatianku keseluruh penjuru bar ini. Musik berdetum sangat keras, dan para pengunjung yang mayoritas berpasangan berdansa dengan menggairahkan di tengah bar ini. Saat sedang memperhatikan tiap jengkal bar ini, aku melihat sepasang kaki jenjang dengan celana jeans pendek yang memperlihatkan bentuk pahanya yang indah dan terlihat kencang. Menari dengan canggung dimataku itu terlihat seksi bagai seorang streaptease walaupun aku tahu dia bukanlah seorang streaptease, bentuk tubuh yang indah menonjolkan bagian-bagian yang tepat dan sempurna, seketika itu juga aku merasakan seluruh tubuhku terbakar akan gairah, sama ketika aku melihat Hyo-Jin. Aku tidak peduli siapa dia, aku hanya ingin dia berada di bawah tubuhku. Merasakan dia dibawah kulitku. Menyentuh setiap jengkal tubuhnya dan merasakan efeknya atas sentuhanku itu. Dan saat gadis itu berbalik. Damn, dia!!

***

Akhir-akhir ini mimpi itu lebih sering datang

Lebih intens dan jelas

Aku senang kau hadir walau dalam mimpi

Namun kenapa selalu mimpi buruk

Selalu melihatmu dalam keadaan menangis dan ketakutan

Apakah ini hukuman tuhan terhadapku

Karena menyakitimu

Maaf..

Matahari sudah mengintip dibalik tirai putih dan jam sudah mnunjukkan pukul 6 pagi ketika seorang gadis dengan gaun putihnya masuk kedalam ruangan dan berdiri disamping tempat tidur. Dia hanya terdiam, memperhatikan seseorang yang masih terbuai dalam mimpi indahnya. Gadis itu mengeryit dan menggigit ujung bibirnya bingung antara membangunkan atau tidak membangunkan sesosok pria yang masih terbaring di ranjang itu.

Dia  menarik nafas dalam-dalam, menghembuskannya secara perlahan mengatur detak jantungnya yang berdetak tidak beraturan, mengumpulkan semua keberaniannya untuk mengambil satu keputusan. Sekali lagi gadis itu mengambil nafas dalam-dalam

“oppa..oppa.. bangunlah ini sudah siang, apa kau tidak pergi kerja? Oppa  ppaliwa!!”.

Gadis itu berusaha membangunkan pria itu dengan nada yang halus beserta tangan mungilnya yang menguncangkan tubuh kekar dan berotot itu.  Pria itu membuka matanya sedikit untuk melihat siapa yang berani-beraninya mengganggu tidurnya dengan raut wajah seperti biasa, ketus dan arogan.

“bisakah kau dan mulut cerewetmu itu diam? Aku masih mengantuk, pergilah Kyo~ya”.

“tapi kemarin kau..”

“AKU BILANG KELUAR PARK EUN-KYO!!!” teriaknya dengan lantang.

***

Jung Soo POV

Aku terbangun dengan keringat yang bercucuran dan nafas yang sangat terburu-buru. Aku melihat kesekeliling kamar berusaha mengembalikan logikaku yang sepersekian detik hilang entah kemana. Mengusap wajahku dengan perlahan sambil menarik nafas panjang, menghembuskannya perlahan-lahan.

Mimpi itu lebih sering datang menghampiriku ketika malam tiba. Mimpi tentangnya. Tentang dia yang menghilang selama 5 tahun, apakah ini caranya untuk menghukumku atas kesalahanku dimasa lalu?

Brengsek. Kau berhasil membuatku menjadi pria pesakitan Park Eun-Kyo!!

Aku melempar selimut yang masih membelitku ke ujung ranjang. Bergegas ke kamar mandi untuk membasuh muka, menghilangkan efek mimpi tentangnya. Setelah merasa cukup aku memandangi diriku yang terpantul dalam sebuah kaca. Berantakan, sakit dan terluka.

Aku harus segera menemukannya. Gumamku dalam hati.

***

Il Woo POV

Pagi menjelang dan aku tidak tidur sama sekali. Aku terjaga sepenuh hati memikirkan berbagai cara tentang dia. Gadis itu selalu hadir dimana aku berada. Ada dalam jarak pandangku. Dan tadi malam dia berhasil membuatku hampir kehilangan kontrol hanya dengan tarian anehnya.

Sial. Hanya memikirkannya tubuhku menjadi bergairah! Ini nafsu hanya nafsu. Dan nafsu itu perlu disalurkan. Ketika aku berhasil menyalurkan nafsu ini, aku tidaklah merasa menderita dan tersiksa seperti ini. Pikirku.

Aku masih mengingat perbincangannku terhadap salah satu seorang bartender tadi malam. Tentang dia.

Flashback

“ah.. gadis yang berambut panjang bergelombang dan mengenakan celana pendek jeans dan kaus itu?”

“iya, siapa dia?” jawabku namun tetap dengan pandangan yang masih tertuju kepadanya dengan tarian anehnya itu.

“entahlah, aku baru pertama kali melihatnya.”

“apakah menurutmu dia seorang wanita penghibur?”

“bisa jadi tuan, mau tambah lagi tuan?”

Aku hanya menggelengkan kepala sebagai jawaban tidak. Mataku masih betah menatapnya, tubuhnya dan gerakkan anehnya yang membuatku panas. Seseorang berjalan kearahnya, meggodanya dengan tarian. Mataku memanas seketika. Aliran darahku mengalir deras dan detak jantungku berpacu dengan cepat.

Seketika aku mendapati kakiku melangkah keluar bar tersebut dan mengemudi mobil dengan cepat. Pikiranku melayang tentang kejadian tadi

Aku harus mendapatkanmu segera Lee Hyo-Jin.secepatnya. Ikrarku pada diri sendiri.

Note : Nov… kamu ga ngasih note yah, ya udah aku aja.. aku bingung kalo ngasih note ff orang. Aku suka… tapi masih sedikit bingung sama couple yang lain, masih sangat penasaran banget… aku suka, hahahahahaha. Tapi neh, ada tapinya, masih bingung alur. Karena mungkin baru part awal kan yah… tapi aku suka!!!!!! Semuanya yang ngebikinin ko pada bikin teukyo tersiksa yah? Nista sepertinya kami ini. Tapi ff ini cukup membuat mood aku naik karena teuki sedang wamil. Huweeeeeeee oke sip! Silakan komen bagi yang udah baca.

150 responses »

  1. Ff pertama aku. Ga yakin juga bakalan dapet sambutan yang bagus dari reader eun-kyo eonni. Aku cuma mau ngerasain gimana jadi seorang author itu susah bgt.. harus mikir dan baca berbagai referensi yang membuka pikiran kita. Bukannya aku seorang plagiator, hanya terinspirasi dari beberapa kehidupan nyata. Ceritanya aja aku nemu pas ada di rumah sakit. So hargailah karya orang lain #ga penting

  2. saya suka suka sm ffnya😀
    tapi tapi tapi alurnya kok agak memusingkan ia hehehe
    mgkin itu crtanya kali ia hehehe

    Onnie
    saya tggu LTD 9 nya🙂

  3. Mao komen apa ya saya? *garuk2 pipi*
    Mmm… Se
    bener’a saya masih rada bingung sih sapa aja yg ada d’sini! Ntu il Woo, Jung il Woo kah? Si malaikat maut yg ganteng ntu?

    Karena ini masih part 1 jg, jd mungkin saya masih meraba2 (?) Jalan cerita’a! *plak*/abaikan.

    Bwahahaha seperti’a bener Teukyo akan ternistakan (lg)
    d’sini! *pukpuk Kyo Eon*

    D’tunggu kelanjutan’a deh! ^^

  4. annyeong…bingung mau coment apa untuk ff ini.
    jujur gk ngerti alury sm skali.tpi aku cukup dpet feel dbbrapa bgian.mungkin krna msih part 1 jd blum bgitu jlas alur crtay.tpi pasti aku nunggu next story’ya.smga lebih menarik d part slnjutny.annyeong~

  5. Eum, saya suka gaya bhasanya ni. Puitis tp ringan. Gk trlalu ribet tp jg gk sderhana. Pas. Saya jg ska pnggambrn putus asa dan tertekannya Teuk.
    Kasian TeuKyo di bkin galau mulu. *puk puk fika eon.
    Alurnya belum dpt karena masih part 1 kali ya.
    Terus karakternya jg blum di gali. Enaknya kalo pke POV bgni adalah kita bs ngasih karakterisasi sesuai POV. Trus ada misword t. ‘striptease’
    Okesip! Ke-sotoy-an saya sdh tersalurkan.

    Eh itu ada Il Woo! *emot siyok*
    Abg saya kenapa mesum bgtu? Bg Il Woo, cepet pulang! *bakbukplak

    Next part deh sy tngguin. Keep write Nov. Salam kenal!🙂

    • salam kenal..
      makasi bgt atas kritik dan sarannya yang bagus bgt.
      di part 1 emang sengaja aku kurang gali karakter masing” cast nya tapi jadinya absurd.
      hehe..

      maaf membuat abg mu menjadi mesum, abis kalo main drama kiss scence nya HOT bgt. jadi ngebayangin kalo dia berubah jadi pervert bin mesum abis.

  6. Kalau yg jung soo sama enkyo aku ngerti , tp yg il woo aku ga ngerti sama sekali -_- mian lemot .. Kayanya seru nih jalan cerita jung soo sama en kyo di tunggu lanjutan part nya yaaa🙂

  7. bingung mau komen apa…mulai awal sampai akhir alurnya loncat2 jd bingung ama ni ff, mudah2an next part alurnya lbh jelas lg tp aq suka kok udah kangen berat ama teukyo couple…

  8. Kata menyesal memang selalu ada dibelakann perbuatan. *ini bener ga sih?*

    wah, jung soo oppa, sadis nian dirimu, dapat istri baik dan cantik malah disia-siain.

    Itu Il woo, jung Il woo bukan? Astaga, otaknya dia pervert banget, mesum tingkat akut.

    Aku agak bingung dengan setting waktunya, tapi cukup buat penasaran juga dengan nasib eunkyo.

    • bener di sia-siakan kasian sekali kau eun-kyo eonni hehe
      il woo mau aku buat sepervert mungkin hehe mungkin sebagian besar ff ini penuh dng NC.

      yang dibawah umur, tanggung dosa kalian sendiri” iya *evilaugh

  9. Oeeeennnnnniiiii bogoshipo! *big hug* ada FF baruuuu! Kyyyaaaaa sudah baca sc tp ttp msh bingung.. Ilwo t sp?? Eunkyo jd wanita penghibur yahhh??serius??fika oenni kau ternodai! LTD mn oenni??aku terus setia menunggu u oenni.. Onni fighting!😀

    • aku ga akan berani buat eun-kyo eonni jadi wanita penghibur, walaupun pengeeennn bgt buat image kayak gitu.
      il woo itu kisah lain yang disuguhkan di ff ini..🙂

  10. TinggaLkan JEJAK . Serang, 10 Nov 2012 08:41 WIB
    Masih belum ngertii, tapi tetap berusaha…….
    OH pantesan baru PaRT I,, berrarti ada part selanjutnya donk? HORE ^___^
    Eunkyo menghilang kemana? 5 Tahun?????? OMO>>>
    Gak sabar nunggu part selanjutnya….

  11. Kasian teuki oppa~ ditinggal eun kyo 5 tahun, gimana sedihnya tuh. Dalam keadaan merasa bersalah lagi.
    Sedih banget pas baca surat dr eunkyo buat teuki (˘̩̩̩.˘̩ƪ)
    Eonni, LTD nya ditunggu ya eon😀

  12. Part 1 masih abu-abu.
    Il Woo maniak seks bgt dan pikirannya selalu mesum…
    Yah tinggal terima aja lagi klo tiap hari ngerasa pikirannya di hantui sama Eunkyo, karna karma itu pasti ada…

  13. Ceritanya bagus tapi sedikit membinggungkan,jadi aku harus membaca ulang untuk bisa memahami ceritanya,dan eunkyo masih belum ada cerita tentangnya ya aku jadi penasaran kemana dia pergi,ok segini dulu deh ayo thor lanjut lagi biar cepat di pahami…

  14. critanya menariik..
    q ga trllu bingung kok bacana.
    Baca sndri dtempat sepi,ga da yg mengganggu jdi fokus bacana.
    Okeehh..q tunggu part selanjutnya..😀

  15. mungkin karena masih part 1 ya jadi masih bingung jalan cerita’a gimana??
    jadi aku harap di part yang berikutnya bisa lebih jelas lagi pembagian karakternya biar benang merah antar karakternya jelas
    ya udah sorry ya aku cuma bisa bilang gitu aja
    dtunggu next part’a

    • ga apa apa kali. aku yang harusnya makasi karena lucyana udah mau baca ff absurd ini. makasi atas kritik dan sarannya. sebisa mungkin memperbaiki kekurangannya.

  16. Aku suka ffnya…
    Walaupun masih bingung sama alurnya…
    Nyesek baca bagian jung soo oppa yang menyesal karna perbuatannya…
    Oh iya itu il woo, Maksudnya jung il woo malaikat maut yg tampan nan keren itu..
    G sabar nih sama kelanjutannya..

  17. bagus eon.. saya suka,saya suka #ala upin ipin
    Bingung mau ngomen apa,,!! Tp itu enkyo’a kemn??
    ceritanya bikin aq penasaran..
    Sukses buat yg bikin,, aq suka..

  18. thanKYU yaaa eon udah disms..🙂
    saya bingung dgn alurnya >,< ini flashback ato gmna sihh??bingung~~~
    waiting the next part..hope next partnya udah ga bingung lagi..🙂

  19. Huwa…suka..suka..suka….ff na seru,ya..meskipun blm nyambung ce…kn msh part 1 ya,jd msh banyak kejutan nantinya,terus cast nya siapa aja eon?sumpah penasaran tingkat DEWA!!eonni dilanjut part selanjutnya…#tp jgn lama” ya^_^v

  20. Annyeong. Pertama makasiih buat eunkyo unnie uda sms *cipok*

    halo author *mulai sksd*
    mianhae alurnya agak ga ngerti *tabokin*, mungkin bener kta unnie bru part 1 jadi masi meraba2.. Hahaha Tapi aku tetep nunggu part selanjutnya. Il woo? Jung il woo bukan? Iyakan? Iyain aja deh.
    Okesip? Sip makasih^^

  21. masih bingung sama alurnya, mudah2an next part alurnya lebih jlas lg, kyk kata fika eonni mngkn krn masih part awal x ya, tp keseluruhannya bagus koq, dtunggu next partnya😀

  22. wah kayanya bakalan seru nih ff.🙂
    baru part 1 aja udah bikin penasaran banget.
    sudah mulai mengerti tentang permasalahannya walaupun baru sedikit dijabarinnya.
    mulai dari eunkyo yang menghilang, jungsoo yang galau mencari eunkyo, il woo yang sangat terobsesi sampe hyo jin yang entah kenapa berada di bar itu.
    itu semua bikin penasaran tingkat kronis nih sama kelanjutannya.
    lanjutkan ya ff nya. semangat untuk nulisnya.🙂 aku selalu mendukung dari sini. *angkat pom-pom*
    istri kyuhyun pamit. annyeong. *hormat bareng kyuhyun*

  23. Eunkyo onn…wkt sms awalnya aku kira eon yg bikin, stlh ke blog, trnyta bukan..hehehe
    Annyeong novi slm kenal😀

    aku masi rada bingung sih, tp seruuu…aku sukaaaaa!
    Menurut aku disini il woo yadong *plak* xixixi.

    TeuKyo pisah udh 5 thn, brarti mrk udh lama nikah dong, trs itu yg nabrak appanya eunkyo, teuki ckckck! Oya eunkyo ama il woo tinggal brng? Mrk punya hubungan? Apa? Majikan-pembantu? *dijitak eunkyo onn* ato mrk pacaran?
    Sorry yaaa kalo byk nanya, abisnya aku penasaran tauk!
    Bnr kata eunkyo onn, teukyo sllu tersiksa *hug eunkyo*
    kpn mau lanjut?? *plakplok,pdhl ru part 1*

  24. Jiaaaaaa baruuu ni masih bingung saya eunkyo kmana trus ini ceritanya tentang 2 couple atau si eunkyo ma gadis itu satu orang hahahaha ngaco saya

    Ya udah dari pada saya ngarang ngarang mending nggu next part nya authornya hwaiting
    Ff nya bagus ko itu il wo nya pervert bgt hahaha

  25. oenni ceritanya tentang dua cerita atau gimana bingung…
    tp sebenarnya bagus dan jung soo oppa menderita dibuat kasian
    ditunggu kelanjutannya…

  26. Annyeong fika unni, annyeong juga novie. Sebenernya masih agak bingung sama alur ceritanya. Karna ini masih part 1, jadi masih blur(?). Sekedar saran, ada di saat jungsoo mengingat ke masa lalu sebaiknya dikasih keterangan flashback. Biar ngga bingung antara kejadian di masa sekarang dan masa lalu. Atau sebenernya tadi udah dikasih, tapi aku kelewatan baca. Hehe.. Ditunggu part selanjutnya yah.
    Untuk fika unni maaf atas kesalahanku yg kemarin ya unni.🙂

  27. woaa kmna eun kyo slama 5 thn?
    Leeteuk klo ktmu eun kyo lg jgn2 bakal dkurung drmh biar gk kabu heheh
    Karakter il woo serem :pcrtanya agak mebingungkan
    Mngkin sbaiknya dkasih label flashback jka diperlukan

    Vika eon aku nunggu LTD muuuu

  28. aku suka ff’y… Tp masih rada bingung alur’y. Hehe
    tokoh il woo, itu jung il woo bukan eon? Pengen tau…. ^^
    Penasaran eun kyo kabur kmn. Dan masih bingung jg dengan tokoh il woo+hyo jin. Mian, kebanyakan bingung’y ^_~
    Semoga part 2’y g’ lama🙂
    Fighting🙂

  29. ff’y aku suka.. walau aku masih bingung.. tapi aku suka ff yg bikin bingung n penasaran gini… jadi greget gimanaaaa gitu.. ditunggu part selanjut’y..

  30. Sy suka bgt…*seseorang bru terasa brti kalau dya udah gak ada*
    *pengalaman sy bgt* plakk
    *knp sy jd curcol*
    sy msh bingung sma jalan crta nya..tp krn bru part 1 kali ya!
    tp sy siap menanti part selanjutnya kok!
    he…

  31. masih rada bingung pas il woo’a eonn …
    mungkin karna ini baru part 1
    il woo di sini jung il woo yg malaikat maut ya*di tendang ..

    si oppa baru merasa kehilangan setelah eunkyo pergi
    huhu…
    part slanjut’a jngn lma” ya eonn ^^

  32. Eonni qhu suka bnget ff nya,
    Tapi qhu sdkit binGung deNGan bhasa x….
    N qhu kshan bnget lhat eteuk oPpa yang di tinGgal oleh Eun kyo,,,,,

  33. Haduuuuhh…sayah bersyukur sayah dikasih kepintaran berlebih ampe meluber sehingga sayah g ngeh baca epep ini masa…
    Y oloh…otak sayah tumpul banget yah…*emot keringet*
    Entu entu entu…bapaknya kyo meninggal ditabrak jungsoo yah…???terus terus terus…eunkyo kabur gtu abis tau itu…dan ortu jungsoo emang tau dr awal yah kl jungsoo yg bikin meninggal bapaknya eunkyo…gtu pan yah maksudnya…???haduh…complicated banget masa…
    Entu eunkyo pasti tekanan batin ye…y oloh serba salah banget pasti dy…antara mempertahankan cinta dan harga diri…uyeee…tp sayah suka masa teukyo dibikin galau gini…bener2 teukyo banget…*lirik fika eon*
    Dan itu il woo mesum amat yak…bru liat cewk dah pengennya main d ranjang masa…maen monopoli mas…ikuuuuttt…sayah mau beli paris parangtritis…*plak* *mule gajeh*
    Yah intinya sayah paham maksud ceritanya…cm yah entu alurnya bolak balik kek setrika ye…jd otak sayah yg terbatas ini berasa tmbh keriting…tp asyik ko ceritanya…kata2nya jg bagus…good job…ditunggu lanjutannya…uyeeee…

    • hahaha.. masalah complicated bgt iya. aku juga mikir apa bisa aku ngadepin hidup kayak gitu. semoga Eun-Kyo eonni tabah dan sabar menjalani kerasnya kehidupan #loh

  34. wah, ide ceritanya keren bgt, aku suka ff dengan konsep cerita yang sedih -sedih gmn gitu, penggunaan bahasanya juga bagus🙂 tp masih bingung dg tokoh2nya, semoga di part berikutnya bisa lebih terjawab, semangat yah buat nglanjutin part selanjutnya ^^

  35. Hup. Finally~
    Annyeong author *sok kenal
    ide ceritanya aku suka, walaupun rada konflik dan sdkit tdk trserap oleh saya *babo* tapi keren ko d^^b
    ff ini bkin prasaaan ku campur aduk nyesek emosi huaa pokoknya mix deh >.<
    keep writing author!🙂

  36. Annyeong. . .
    fany imnida, kenalin^^
    aq suka ceritanya. . tpi mungkin krn ini part awal msh agak bingung ya. . tpi kereen!!!!
    ittuu. . il wo maksudnya jung il woo kah?
    next nya d tgu eon^^
    keep writing

  37. Akhirnya selesai baca. Bahasanya, wiih keren sadis.. Dari judul udah bikin penasaran, waktu baca gemes bgt. Jujur sejak tau blog ini aku jatuh cinta ama TeuKyo. Dulu. . .aku lebih suka baca ff yg castnya Kyuhyun, tapi disini jadi berubah haluan, semoga TeuKyo itu nyata, ahjussi cepet balik ama eun kyo eonnie.

    • aihh berubah haluan bgt.. dari yang muda jadi yang tua #upss
      bahasanya cadas bgt iya, aku aja bingung dapet kata-kata itu darimana, kebanyakan nonton telenovela kali iya waktu kecil?

  38. annyeong… ;D

    masih dipart awal aku masih bbelum ngeh dan agak bingung sama alurnya.. tp aku suka sama penggambaran ceritanya.. teruuus penasaran juga teka teki(?) couple yg lain..

    di tunggu next partnya ^^ keep writing (9′-‘)9

  39. suka sama temanya.
    lagi lagi penyesalan datang belakangan Jungsoo. hahaha
    egoistic? pasti eun kyo nih yang egois, gak mau maafin jungsoo :O
    mau saran aja, karena bingung sedikit ama alurnya, kenapa setting waktunya gak dijelasin.
    jadi setiap pindah setting waktu ditulis gitu terpisah. hehehe
    diluar itu, penasaran. soalnya belum ada sudut pandang eunkyonya🙂
    mau cuus part 2 dulu

  40. kyaaa saya ga merhatiin kalo ada ff ini kemaren2, tau tau udah sampe part 3 aja. maaf yaaah ><
    ide ceritanya menarik nih, menarik bgt malah. complicated gmana gtu, seneng jg kalo ngeliat karakter yg tersiksa, kakakaka*jahat haha
    tapi tapi bener kata note dr fika eonni, sedikit bingung di alur, jd kaya ada yg lg flashback ama engga th nyampur. tp ini jd kaya br semacam prolog yg sukses bikin penasaran kakaka~~~

  41. ehem cek 1 2,
    unnie mianhae q br bc n komen skrg di ff nie!
    jujur sbnrx q g minat bc awalx,cz q g gt sreg kalo teukyo dtls m orng slaen unn!
    tp td punya keinginan bwt bc cz kt feb unn,mita unn n diah crt n pnulisanx bgus!dan q jg penasaran m kt2 unn td yg blng epep ne mirip m SWTD d portal!
    q dh bc SWTD n ky’x g sm deh!
    komenq bwt part ne,msh rd bingung cz alur crtx cpt ganta/ix n tanpa keterangan ato jeda gt!
    laenx dh bgus koq!
    feel sktx Teuk kerasa bgt!
    q lnjt bc part 2nya deh!

  42. lanjut baca ff TeuKyo yg lain setelah MLT n LTD,,, n ini ff juga ngak jauh dari marriage life….
    seru n penasaran ma cerita y bakal kyk apa n semenderita apa eun kyo disini…..
    masi agak bingung sama cerita y n ini ada flasback y ngak sih cerita disini itu yg q bingung ngak ada tanda y sama sekali jadi agak bingung kapan flasback n kapan kemasa sekarang gt…
    n penasaran ma cast2 y selain TeuKyo n kemana eun kyo udah 5 tahun ngilang….

  43. Baru ada kesempatan baca sekarang..
    FFnya keren..
    Alurnya bisa dipahami dengan baik..
    Tapi, kok Teukienya gitu banget sih..
    Pas bagian teriak itu aku langsung merinding..
    Bener2 bukan sosok2 Teuki yg biasa..
    Biasanya kan dy luar biasa manis sama EunKyo, jadi ingat MLT..
    Kkkkkk..
    Ok aku mau jalan2 ke part selanjutnya deh..
    Bye.. Bye..

  44. mianhaeyo eonni-ya… aku udah baca berkali-kali ff ini, tapi baru ngerti ceritanya sekarang T-T
    Daebak ceritanya! aku jadi penasaran sama part selanjutnya😀

  45. hai hah hai eonni ^^
    LOVELEECHO IS BACK !! *PLAKK

    bukan buatanmu, eonni?
    well, aku suka. dan hampir mau bikin sukuran pas baca nama satu ini IL WOO !!
    Yeaaahh selingkuhan saya maen di mari, tapi ko mesum sangat yehh ==!
    Wkwkwk~

    Yesungdah-lah😀
    Aku mau lanjut. Okeh sipp cappcuss >>

  46. FF bru Teukyo lagi…lanjut lagi nyari ff yang lain dan nemu ini…bru part awal jd belum tergambar masalanya apa..tp suka..sedikit pusing sm alurnya,,okee will reading next part😉

  47. Cukup membingungkan karna da 2 cerita antara teuki ma ilwoo&alur ceritanya jg g dipisah antara flash back&cerita sekarang.tapi aq suka ceritanya,hehe

  48. Damn!!
    keren banget FF.ny…
    sa’alloh… baru nemu blog.nya, baru baca Ff.nya jugaa…
    SUKAAAAAAAA!!! (y) *lompat ke part 2*

  49. Part awal masih bingung,masih bikin penasaran.Itu apalagi ada Il Woo,hoho aktor favorit aku kkk suka ama penjabaran kalimatnya

  50. bgus thor. .
    sblmnya,anyeong.
    q readers bru d blog eonni ini.#q pnggl eonni gppkan..🙂
    izin baca y eon.

    buat author daebk,ya walaupn msh d bngungkan dg tmbhn couple il woo dan hye jin. .
    eatuk oppa knp jht gt m kyo, q tiap kali bc bgian dmana leeteuk oppa g bs nerma khdrn kyo pzt pngen nanges. .
    #dasar cengen
    dmana kyo-ya ya. .
    malang skali nasibnya..

    daebk buat author dan eonni yg punya ni blog🙂

  51. Udah llama gag mampir ke blog ini baru mampir ff ini akhirnya tamat juga langsung baca jadinya .

    waktu baca part ini sedikit bingung alurnya heheh
    Semoga next part saya mengerti dengan alur ceritanya😀

  52. bru baca skrang nh .Pas liat part terakhirnya dah dipost aku langsung baca deh ternyata ceritanya ok ^^ next part

  53. jung soo oppa knpa jhat bgd sich..
    klo udh d’tinggalin baru dh nyesel..
    sbner’a status mreka itu ap y..
    udh cerai ap blm ??
    d’mna sbner’a eun kyo oenni brada ???

    alur’a msih agak membingungkn oenn..

  54. Ff nya bagus,, kata2nya juga bagus untuk dibaca, ga ngebosenin juga,,
    tapi…
    Alurnyaaaa,, aku masih bingung,, aku kira ada flashback?? Ilwoo??? Nugu??
    Masih sangat bingung,,
    tapi aku langsung ke part 2 nya yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s