STOP CRYING AND LET”S MAKE A DEAL!!!

Standar

‘Aduh..’

Kata itu yang kerap keluar keluar dari mulutku. Entah sudah berapa puluh kali keluar.

‘Hufh.’

Menarik nafas lalu menghembuskannya dengan berat tak juga membuat dadaku lega.

Ini terlalu menyesakkan.

Bohong jika aku menganggap ini wajar. Aku mungkin sudah kelewat batas. Tapi terlambat untukku menarik langkah. Jejak itu sudah semakin banyak. Putus cinta rasanya tidak sesakit ini dulunya. Ditipu orang tidak sebodoh ini rasanya.

Begitu banyak yang telah aku lalui bersamamu, meski berbeda jarak. Kebahagian kecil tercipta di tengah keterpurukan. Aku tak bisa berkata-kata ketika semua memandangiku dengan tatapan berbeda, tapi aku tetap meyakini perasaanku.

Tak akan ada yang mengerti ikatan perasaan ini, hingga mereka semua berada di posisiku. Silakan kalian mencemooh. Aku tidak akan peduli. Aku hanya akan menganggapnya seperti sebuah lolongan serigala malam yang tak kunjung berani untuk menampakkan diri. Tak berguna.

Oppa…

Kata cinta itu sudah bosan aku katakan. Bahkan sekarang sepertinya kata yang begitu menjijikkan untuk aku ucapkan. Tapi mengapa rasa itu tak berkurang sedikitpun? Eoh? Seperti rangkaian do’a yang aku ucapkan dulu. Cinta mereka sangat besar, cintaku tidak ada apa-apanya. Pengorbananku tak ada sepersekian persen dari pengorbanan mereka. Tapi yang aku tau, cinta mereka tidak akan sempurna tanpa cintaku. Tidak akan pernah.

Hufh, haha. Hari ini daftar wamil Oppa? Bagaimana perasaanmu? Eoh? Mengharu biru seperti aku? Seperti kami? Meski tidak bisa mengantarmu, tapi aku mengiringimu dengan do’a. Melihat si ‘Dede’ mukanya jelek banget pas nangis, aku jadi nangis sambil ketawa coba Oppa… Ongek juga, mukanya pias menyiratkan kesedihan. Eum, kamu boleh tidur di kasur Oppa, aku tidur dikasurmu, Hae~ya.

Aku tau ini berat untukmu, Oppa. Pergi disaat semuanya berada dipuncak. Mungkin alasan ini juga salah satunya dulu kau menunda keberangkatanmu. Rumor kau akan wamil aku sudah mendengarnya lebih dari setahun yang lalu mungkin, bahkan sebelum Heenim wamil. Tapi ngakak sekarang kau berangkat. Aku tau kau enggan beranjak Oppa. Meski intuisiku mungkin berbeda dengan apa yang kau rasakan. Tapi twit itu, gambar itu, aku tau itu clue resahnya perasaanmu. Tenang Oppa, kau tidak gelisah sendirian. Aku bahkan udah beberapa hari ini kebangun jam 3 subuh. Dan berasa mimpi banget waktu sudah berlalu. Semakin hari semakin dekat pelesanmu. Hal yang paling aku takutkan sejak setahun yang lalu. Momok utukku.

Park Jung Soo…

Itu yang kerap menghiasi otakku neh. Dengan semua ide-ide gila yang tertuang dalam sebuah tulisan amatir. Meski picisan dan sangat murahan, tapi setidaknya aku punya cerita denganmu Oppa. Dan sekarang imajinasi itu tercerai-berai seiring dengan langkahmu meninggalkanku.

2 tahun bukan waktu yang lama, tapi juga bukan waktu yang sebentar. Aku belum yakin  untuk bisa menjaga hatiku. Mungkin saja 2 tahun yang akan datang sudah ada cinta lain yang bersemayam. Dihatiku dan mungkin juga dihatimu. Tapi yang pasti, yang yakin bisa aku lakukan, adalah, berjanji hari ini untuk tetap mencintaimu sampai besok. Dan besok berjanji untuk tetap menjaga perasaan ini tetap tumbuh untuk lusa. Lalu lusa berjanji dan meyakini perasaanku untuk hari berikutnya. Begitu seterusnya. Kita lihat, sampai hari ke berapa aku masih bisa bertahan tanpa eksistensimu di atas panggung.

Oppa…

Meski kata itu menjijikkan, aku masih tetap ingin mengatakannya. Aku mencintaimu, sangat. Sampai jumpa 2 tahun lagi.

Katakanlah kita adalah hubungan idola dan fans yang terkenal lebay. Yeah, hehe. Tidak bisa dipungkiri, meski lebay, tapi yang pasti aku bisa mengekspresikan rasa cintaku. Tidak ada larangan kan untuk itu? Bukan sebuah kejahatan untuk mengekspresikan kebanggaan, asal jangan mengganggu orang lain. Aku bukan orang yang suka fanwar. Tapi juga bukan orang yang bisa mengendalikan emosi. Impianku suatu saat ELF bisa bersatu, dan tidak ada yang menyulut atau tersulut emosi dan menyebabkan fanwar. Seeprti kata Heenim, bukan ELF apabila ia suka mencari gara-gara dengan fandom lain.

Next project, aku mau bikin page atau sebuah postingan berkonci dan hanya akan ada ELF disana, khusus untuk mengeluarkan unek-unek, tapi dengan catatan, unek-unek itu tidak akan keluar dari ruang lingkup kita, disini. Bagaimana menurut kalian? Yang pasti yang ikutan hanya boleh ELF saja, dan lulus seleksi aku.

Aku terharu ketika ada beberapa yang smsin aku, kira-kira intinya begini. “Onnie, hari ini Oppa berangkat, aku inget Onnie, langsung kepikiran Onnie. Bagaimana perasaannya? Aku aja sedih apalagi Onnie.”

Aku. Apa begitu melekat di otak kalian sebagai pasangan Teuki? *nangis* aku menangis dan tidak bisa berkata apa-apa. Terlalu sakit dan pusing. Aku harus menahan kegalauanku di kantor dengan mengerjakan beberapa hal agar otakku teralihkan. Tapi hasilnya, aku bahkan tidak tau apa yang telah aku kerjakan.

Joe… Stop Crying. Hiks! Kepengen ngakak saat kita lagi tangis-tangisan emakmu datang… mari kita buktikan firasat buruk kita hanya sekedar sebuah firasat dari orang yang kehilangan pegangan.

Untuk yang udah baca :

  1. Jangan pernah tanyakan perasaanku. Karena aku juga tidak bisa menerjemahkan hatiku sendiri. Ketika detakan itu semakin sakit, tak ada kata yang bisa aku ucapkan, hanya merintih dalam diam.
  2. Jangan pernah tanyakan bagaimana nantinya. Karena hari esok aku juga tidak bisa memastikan aku harus bagaimana. Menanyakan itu sama saja menabur garam diatas lukaku.
  3. Jangan pernah katakan ‘sabar Onn’. Itu semakin membuatku merasa bodoh. Meski aku ingin kalian menenangkanku. Aku ingin kalian membuatku kuat.

Aku benar-benar tidak tau harus berkata apa. Seharian ini sakit kepala dan ling-lung. Padahal udah menyiapkan diri untuk saat seperti ini. Tapi tetap aja, airmata terus mengalir tanpa bisa aku tahan. Masih banyak yang ingin aku lihat darimu, Oppa. Masih banyak yang ingin aku lakukan saat ada dirimu. Tapi apa mau dikata, waktu tak mungkin kita hentikan. Dan pada akhirnya kita hanya bisa menjalankan skenario besar yang disebut hidup.

OK SIP!

JEDER!

Sudah cukup menangisnya. Dan bagi siapapun yang baca jangan menangis, aku tidak ingin membuat kalian menangis. Berjanji sebisa mungkin untuk tidak menangis lagi, meski belum 24 jam berlalu aku sudah merindukannya. Ditinggalkan memang menyakitkan, tapi seperti janji Yang Tercinta akan kembali, maka kita harus mempercayai janjinya.

Sekarang waktunya kita VOTE! Oppadeul punya banyak rintangan tahun ini. Hufh! Kita jangan terlena dengan sesuatu yang biru ini. Mari kita membuat biru itu menjadi nyata, biru yang menyenangkan, bukan perasaan yang mengharu biru.

Oppadeul masuk dalam 5 nominasi di MAMA2012. Best Male Group. Best Global Group-Male. Best dance Performance-Male. Song of The Year. Artist of The Year.

Menutupi seluruh permukaan bumi dengan biru safir adalah impian Oppa. Keliling dunia juga mimpinya. Mendapatkan banyak Award adalah harapannya. Membuat ELF tersenyum adalah tugasnya. Sudah banyak yang mereka lakukan dan usahakan. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Sekarang bukan waktunya lagi bersedih saat melepasnya pergi. Kita harus membuatnya bangga dengan kepergiannya. Ayo sekarang kita Vote dan borong kelima Award itu. Aku tidak bisa membayangkan kalo nantinya kita pulang tanpa Award. Bagaimana perasaan Oppa? Itu yang sekarang aku takutkan. Lebih menakutkan daripada tidak melihatnya selama 2 tahun. Itu akan sangat mengecewakan. Jadi tolong plis berhentilah bersedih, arro?

Meski mungkin tidak mungkin tidak bersedih. Munafik jika aku tidak menangis dan bersedih. Tapi plis, sudahlah berhenti. Kuatkan perasaan kita. Ayo menggalang suara untuk Oppadeul *pede banget neh bilang Oppadeul, padahal akunya juga Noona2*. Oke? Let’t make a deal! Membuat Teuki bahagia dengan memborong penghargaan.

Apaan banget deh curhatan amburadul begini. Oke, terakhir, aku pengen berkorban sedikit. Semoga bisa membantu. Bagi siapa yang ga bisa ngevote sendiri… sini aku bantuin. Kirim nama email sama passwordnya ke nomor aku di 087815752649 atau 085651248503. Atau bisa chat aku di WA 082152746768. Insya Allah aku bantu, kalo internet lagi bersahabat.

Terima kasih udah membaca, aku harap kalian juga bisa bergabung dan berjuang bersama. Supe~yo Juni~yo Elpeu JJANG!

45 responses »

  1. meskipun oppa bukan bias aq tetep aja ikut nyesek rasanya g rela oppa vakum slma 2thn apalagi pas liat wajahnya tadi bikin tmbh g rela..hwuaaa…

    mulai detik ini stop air mata kita ganti dgn senyuman seperti oppadeul yg slalu tersenyum buat ELF, tetap semangat fika trs berkarya bikin ff dgn membaca ffmu seperti mengobati rasa rindu pd jungsoo oppa…fighting!!!

  2. kata-katanya keren Eonn … sumpah gak tahu mau ngomong Apa, peran Tuek Oppa itu sangan penting di Suju sebagai seorang Leader dan sekarang dia hiatus buat wamil … Nyesek … Gara-gara Tuek Oppa udah Wamil jd kepikiran Yesung oppa juga dh yg jg mau Wamil dalam waktu dekat, meskipun belum tahu kapan tapi dia jg udah nyinggung tentang Wamil. skrng Q juga adalah dalam lingkaran ketakutan Eon .. mendengar kata Wamil keluar dari mulut Yesung dan gak bisa bayangin 2 tahun tampa suara Yepa dan wajah dinginya yag Cool itu. bnr” Gak bs aku bayangkan, Leeteuk Oppa yang wamil ajah Q jd galau … apalagi nanti Yesung Oppa yang pergi Q jg pasti bkl nangis se-Ember.

    Eonn … Q dukung projectNya … Q juga pastinya mau ikutan krn Q adalah ELF yg asli bukan samaran … krna Q tidak mungkin menyebut diriku sebagai seotang ELF jika aku tidak mencintai dan menyayangi ke-15 Oppadeul yg kece-kece itu.

  3. *tarik nafas*
    *hembuskan*
    Sempat pengen nyubit oppa gara2 dia bilang ‘good bye’ bukan ‘see u soon’
    Tapi kalo di pikir2, bilang good bye jg gak apa2. Melepaskannya. Nanti setelah waktu berlalu, bisa ngeliat oppa lg, dan menyayanginya lagi. (entahlah sy ini ngmong apa *emot keringet*)

    Sy gak pernah segila ini sm idola. Sy nangis tnp bisa jelasin apa yang sy rasa. Hati sy gk bisa di jelasin dgn kata2. Saya takut, apa nanti saat oppa kmbli, yg menunggunya pulang msh sebanyak yg mengantarnya pergi?
    Sy gk bs janjikan cinta yg pekat dgn jaminan seumur hidup. Sy cm bisa bilang, sy syg Oppadeul. Ada tmpt milik oppadeul di hati sy yg gk bs di ganggu gugat.
    Hua! sy curhat masa *emot siyok*

    Sy dukung idemu eon!! Sy mw jd ELF yg elegan kyk yg eon blg sm sy. mksh eon, udh ngenalin sy sm org2 di RomanTeuKyo. Sy senang pny keluarga sehangat ini.
    Eonnie~ya. . neoul gomapgo saranghanda! Mari kita tetap menunggu dan merindu. Saat rindu kita pecah di udara, tetesan rindu akan jd tarian hujan paling gemulai. . .

  4. Annyeong eonnie#sok kenal.
    Aku reader baru, aku udah beberapa kali baca ff TeuKyo dan beberapa kali komen, masuk ga ya komenan aku,#mikir keras

    eon pasti cinta banget ama Teukie oppa,
    walaupun teukie oppa bukan biasku, ga tau kenapa aku juga sedih, apalagi tau hari ini udah tanggal 30 oct, ga rela bgt rasanya. SUJU serasa ada yg kurang tanpa Leeteuk oppa.

  5. Oke sip,!*apus air mata
    Q jg g tau mw komen apa!
    q dh tll bnyk ngoceh td siang!
    q bkn tipe orng yg bs nyimpen sst dlm ati,q tu tipe orng yg bkal keluarin papun unek2 n ap yg q rasain!
    berbagi rasa m orng2 terdekatq!
    dan yeah thats why q dpt julukan “cablak”!
    tp dg punya sft ky gt q ngrasa ringan,q g hrus bw beban d hatiq!
    tp q jg minta maap m fika unn kalo q dh g3 unn dan smwx dg sftq ne!
    Q cinta m oppadeul tll bnyk thats why q meledak td saat nglyt mrk pd sembab aplg uri yeobo epil kyu yg plng parah!wlpn Teukpa ndri malah yg g nangis tp tu malah bkin q tmbh nyesek cz q tau sbnrx dy pst pngen nangis tp dy g mw klytn cengeng n g mw tangisanx dblng fake lg!*i hate it
    oke cukup,ne dh kpanjangan curcolx!
    dan yeah bnr kt unn,tgs qt skrg adlh bw plng 5 penghargaan bwt mrk!
    i’ll do my best!
    so,Hwaiting ELF!*i know we can do it

  6. Saya speechless masa.
    saking banyak nya yang pengen saya omongin, tapi bingung mau ngomong apa.
    makanya saya RT komen nya Febbeon ajah
    *ga kreatip*

  7. HUWOOO KATA KATANYA KEREN BGT…

    Hmm awalnya aku ngerasa biasa bgt unn jungso appa mau wamil, malah aku ketawa2 pas dia ngitungin hari H-nya. *tabok* tapi pas liat dia bener2 pergi pas liat para member nganter, pas liat mukanya donge sama sekali ga ada senyumnya. Hiks Kaya dia yg paling sedih. Huwaa disitu aku beneran nangis sesenggukan un. Bener unn sumpah saya ga bo’ong pas saya liat jungsoo appa, rambutnya dicepak aku langsung inget kamu ama ryu jin. Makannya aku sms kamu unn.

    Unn aku dukung projectnya unn. Aku juga pen ikut, tapi aku reader bru disini. Baru bgt.

  8. Tadinya aku mau sms onnie, menanyakan tentang perasaan onnie hari karena oppa wamil, tapi aku urungkan gegara aku ga mau nambah sedih onnie.

    Sebenarnya dari kemarin-kemari udag galau waktu mengingat ‘uri leader’ akan wamil, dan akhirnya hari ini tiba juga. Ok, bias aku yang pertama di suju itu Lee Hyukjae, tapi aku respeck sama semua anggota Super Junior, bahkan pada Tan Hangeng yang telah ‘pergi’ dari suju. Pertama aku lihat postingan ini aku langsung mewek, nangis.

    Jungsoo oppa memang ‘special’, leader paling hebat yang pernah aku tahu. Dia bisa mengurus 12 orang dalam satu grupnya. Leader yang selalu mengutamakan dongsaengnya. Leader yang bisa menjadi pemimpin sekagus ayah bagi adik-adiknya.

    Lihat para member semua nangis, apalagi Sungmin yang paling susah nangis pas ngantar oppa daftar wamil dia nangis juga, tambah parah galaunya diriku.

    Bener kata onnie, cukup hari ini sedih, galau, nangis atau apapun itu yang selanjutnya adalah mewujutkan cita2 oppa dengan tetap mendukung suju.

    Mengenai usul onnie di atas aku setuju, bisa kasih kesempatan buat akunya juga cuap-cuap tetang suju, alnya di tempat aku yang nyambung di ajak ngobrol tetang suju itu terbatas, hanya adekku, 2 sepupuku. Jadi aku dukung onnie, setidaknya aku merasa ada teman, atau bahkan keluarga baru di sini.

    *peluk aku onnie* pengen nangis lagi ni……

  9. i really agree with you eon.
    seberat apapun kita gausah nangis lagi sekarang. biar uri park jungsoo menjalankan kewajibannya tanpa beban karna meninggalkan kita untuk sementara.
    aku sengaja hari ini sibukin diri buat kegiatan kampus biar ga kepikiran, tapi tetep buka twitter liat tl yg isinya tentang enlistnya teuk semua sedih juga ㅠ.ㅠ

    he s our best angel, best leader, best hyung/oppa, best samchon, best of the best. be strong elf! just counting down for his comeback like i was do for waiting chul \^^/
    2 years is a short journey. kangin aja udh bres lg wamilnya, chul jg ga sampe setaun lg beres. ga kerasa kan? ayo move on, move on😄 he ll be back in 2 years, just wait and support him. and ofcourse support superjunior😄

    eh iya btw kategori best global male group SJ in 2nd position, lets vote everytime elf! semangka! hwaiting! fighting! semangaaaaaat *teriak pake toa masjid😄

  10. Eonni..
    ;(
    sedih bacanya..
    Yah walaupun leeteuk bukan bias ku, tapi aku sadar dia orang yg sangat membanggakan..
    Sedih saat dia pergi,aku menganggap dia yg terpenting di suju..
    Aku kemarin buka blog ini, sama seperti yg lain, saat oppa pergi, aku teringat eonni,, ingin tau bagaimana perasaan eonni??
    Tp ternyata tidak ada postingan kemarin..
    Hari ini saat ada sms eonni, dan aq lihat judulnya, aku langsung bisa menebak, itu tentang leader kita..
    Semangat eonni..
    Aku akan kirim email ku, karna nggak bisa vote sendiri..
    Fighting eonni..

  11. Kakak vika..2 tahun itu waktu yang ga kerasa kok kak, hanya 2 tahun kak semuanya pasti baik2 aja, yang penting jungsoo sehat selalu. Dan emang itu udah kewajibannya.
    Memang agak di sayangkan kenapa harus ada yang namanya wamil. Walaupun sakit hati di tinggal, kita ga boleh berlarut2 kan? Karena bukan hanya yang di tinggalkan yang pasti sedih, yang meninggalkan juga pasti sama sedih dan gak relanya kak.

    Inget kak 2 tahun bukan waktu yang lama, yang penting ELF setia dan ga berpaling. Begitu juga sm kakak, harus selalu sama park jungsoo.
    Fighting kak fika (‘.’)/

  12. eonniya….sayah spechless….g tau musti ngomong apah…..
    tapi satu yang sayah tau…..sayah pengen punya rasa cinta sebesar eonni bwt oppa….
    karna kurasa cintaku sebagai seorang fans tidak sebesar itu…
    meskipun aku bisa dibilang bukan seorang elf tapi jujur dari lubuk hatiku aku sayang oppadeul,chingudeul dan dongsaengdul di super junior….
    orang-orang yang aku sayangipun kebanyakan menyayangi mereka…
    mungkin rasa sayang sayah berbeda dengan kalian….sayah tidak menangis bersama ataupun merasakan sedih seperti kalian….
    sayah hanya bisa diam….
    tapi dalam keterdiaman sayah satu yang sayah tau….sayah kehilangan sosok oppa….kehilangan sosok seorang leader yang menurut sayah sangat-sangat keren….
    eonni…sayah g tau musti ngmg apalagi….*emot keringet*
    pokoknya bwt eonni hwaiting….!!! i love u….!!!

    • Uwaaah! Mit eon syg sm saya masa?
      *emot siyok*
      Iya pan eon ye. Org2 yg eon syangi itu
      termasuk saya pan ye. . Saya syg eon jg
      deh. Wkwkwk.
      Sy sneng fan yg kyk bgni eon. Biarpun
      beda fandom tp saling menyayangi.
      Saya aja syg sm kembaran saya yg
      sangtae itu.
      Kalo aj smua fandom bs akur ye. Gak
      bkal ada fanwar yg nyesekin. fiuh.
      Nah lho, sy curhat lagi masa *emot
      siyok*
      *brb nyebur ke EastSea

      • Iyah by…sayah sayang kamu,fika eon,mey,diah,haura,kha,dll…pokoknya eon sayang semuanya…
        Eon jg g suka fanwar dan g suka ikut2 fanwar…lebih baik eon memilih menjadi pihak yg diam…
        Diam juga tidak berarti kalah kan…???diam itu punya berbagai makna…ceiyeeeee…*ngmg apa sayah*
        udah ah mulai ngelantur kl sm febby mah…

  13. Cuma bisa nangis baca postingan ini. Ya Allah. Kaga tau lagi ini mau ngomong apa. Speechless. Dua tahun gak akan kerasa lama kok, yuk nungguin dia bareng bareng. :))

    aku tertarik sama next projectnya oenni. buat forum khusus elf? seems interesting. Kudu join pokoknya aku mah. hahaha

  14. can’t say anything, wanna cry :” awesome posts eonni :’D

    yes i agree! vote suju at MAMA as much as possible!! ELPEU FIGHTING (ง!`☐´)ง

  15. Walaupun teuki bukan bias pertama aq. . tpi ga tau knp. . kyk ada yg kosong d dalam sni. . nyesekkk bgt. walaupun udh ada kangin dan heechul yg pergi wamil. . tpi ga pernah sesesak dan semenyakitkan ini. .
    tpi. . semuanya pasti berlalu kn. . ? bner kta eonni. . bukan saatnya buat nangis. . tpi justru ini saatnya buat kta ngedukung dan terus ngasih semangat buat oppadeul. . bner kn??
    aq ga tau harus ngomong apalagi. . tpi yang pasti. . kta, Elf bkal selalu ada buat oppadeul. . dan leeteuk oppa. . kami . . akan selalu menunggumu kembali. . see you soon. . .
    oppa. .

  16. Uunnniiiii semangatttt…..
    Aduh aku ikutan nyesek ini, sama kayak kyu juga, ikutan nangis….
    Kepikiran jung soo opp ninggalin anak2 nya(?)…..
    Bener banget kata mu eonn…. Sekarang bukan saat nya kita terus bersedih, tapi buat jungsoo oppa bangga memiliki kita sebagai para bininya(?)…. Maksudnya sebagai elf sejati yg akan mendukung nya…. Dan membuat mereka tersenyum….

    Eonni fighting…..^^

  17. walau pun eonni bilang jangan nangiss apa daya jika mata ini mengeluarkan kristal bening
    walaupun bias ku bukan teukkippa tapi uda ku angap dia sebagai seorang panutan .. dengan kebaikan’a dengan jiwa pemimpin’n a juga smua yg ada pada diri’a…
    tadi’a aku mau mzz eonni tntang teukkippa .. tapi aku takut nambah sedihh eonni ..
    aku juga akn mencintainya hari ini . esok , dan esok’a lagi setiap hari
    juga kita harus Menutupi seluruh permukaan bumi dengan saphire blue
    dan banyak mendapatkan banyak award
    ELF pasti bisa dan harus saling mengisi
    fighting

  18. Uwaaah! Mit eon syg sm saya masa? *emot siyok*
    Iya pan eon ye. Org2 yg eon syangi itu termasuk saya pan ye. . Saya syg eon jg deh. Wkwkwk.
    Sy sneng fan yg kyk bgni eon. Biarpun beda fandom tp saling menyayangi. Saya aja syg sm kembaran saya yg sangtae itu.
    Kalo aj smua fandom bs akur ye. Gak bkal ada fanwar yg nyesekin. fiuh.
    Nah lho, sy curhat lagi masa *emot siyok*
    *brb nyebur ke EastSea*

  19. 😦
    iya onn q jga sedih dtinggal leeteuk oppa..
    lbih sedih dripada dtinggal pacarq..
    q ga akan blang sabar onn tp..
    “fighting onnie”:)
    bner onn..jgn larut dlm kesedihan krang wktuna vote..
    q ampe buat 10 email onn..mwnya buat lgi yar bnyak hiii…
    ari ni q liat suju jdi no 2 di best global grup male..
    pdahal kmren2 trs no 1..
    knp bs bgtu??
    mudah2an bsok suju mnjadi yg prtama lgi..

  20. eonnie..
    aku mau bilang apa juga bingung..
    untuk projectnya aku dukung banget..
    dan untuk semua ucapan yang eonnie bilang di atas *nunjuk2* aku sangat2 setuju..
    walaupun tanpa sang leader, tapi lautan saphire blue tetap akan selalu menyala sampai kapan pun..
    sama seperti yg dia bilang.. “Super Junior akan selalu ada sampai kapan pun. Mau itu 10 thn ato 20 tahun atau selamanya..” begitu juga ELF..
    karena ELF adalah kekuatan Super Junior dan Super Junior adalah kekuatan ELF..!!
    aku cuma takut waktu 2 tahun berjalan dan tiba2 aku melupakannya..
    karena sebagai manusia aku ga bisa menampik kalo suatu saat bakal ada cinta yang lain.. *curhat galau*
    baik aku maupun eonnie ataupun angels yang lain pasti ngerasain apa yang kita rasaian *kita(?)*

    karena itu.. UNTUK URI LEADER TERCINTA.. ELF HARUS KUAT DAN HARUS BERJUANG BERSAMA *emang mau ngapain coba*
    FIGHTING!!!

  21. Emak! Tetep aja saya nyesek bc ini! Dan dgn bego’a saya malah bc ulang masa! -_-”
    *nangis lg*

    Oppa…

    Setiap fika eon nulis kata itu rasa’a hati saya ikutan sakit masa! Ngebayangin klo ntu HyukJae yg pergi! Ngebayangin gmna klo jd fika eon yg sangat sayang sm Oppa! Oke, maap saya emang agak lebay dan nista! Tp emang itu yg saya rasain, dr kemaren mlm dh nangis2 gaje! Sampe mata perih, Semua nangis saya jg ikutan nangis.
    Liat muka uri Oppa yg cengengesan justru menambah rasa sakit, keliatan jelas dia nahan semua’a! Teuk Oppa emang bukan bias utama saya tp ttp rasa’a enggan buat ngelepasih dia pergi! -_-
    *ngomong apa sayah?!* abaikan!

    Hweeeee… Saya jd inget muka onge, umin, Hyuk, sm Kang In lg masa, saya nyesek lg, liat mata mereka sembab semua! Apa lg liat uri epil yaoloh saya kaga tega liat dia nahan tangis smpe gigit2 bibir’a gitu! Oke, cukup!

    Eonni-ya saya menyayangi-mu, menyayangi Oppadeul, saya jg sayang sm Eonnideul saya yg semua’a nista ntu! *lirik yg merasa* apa hubungan’a?! -_-
    mari kita sama2 nunggu Oppa kembali! Cm 2thn kan?! kga lama lah! *senyum meringis* *plak*

    Fika Eonni semangat! saya mendukung project-mu, tar saya mao ikutan ah!

    Ayo sekarang semangat wat ikutan vote Oppadeul!

  22. Aku jga pernah ngerasain di tinggal bias wamil, rasanya emg nyesek banget.
    Ketika melihat idol lain berkumpul bersama, ada rasa iri sakit. Pokok.y gk bisa ngungkapin. .

  23. awalnya aku biasa aja waktu leeteuk mau wamil..dlm pikiranku cuma gini “semakin cepat pergi,,semakin cepat jga kembali..wamil kan jga wajib..berangkat sekarang atau besok kan sama aja” tpi kemaren pas hari dimana leeteuk oppa bener2 pergi,,sumpah saya sedih bgt,,rasanya air mata ini udah penuh dipelupuk mata and pengen keluar..sedih bgt..
    okay ELF,,keep waiting and support our leader, LEETEUK oppa..and don’t forget vote our oppadeul,,posisi oppadeul sekarang terancam bgt..cheers \ (^_^) /

    *numpang curcol*

  24. Oke sip . Apus air mata , elap ingus . .huhuhu tulisan’a keren menyentuh bgt . Emg pas taw teuki oppa kmren brngkat . Lngsung inget gmna dng eunkyo eonnie . .

    Aq uga merasakan pa yg eonni rasakan . . Huhuhuhuhuhu . Keren eonn . .daebakk . .fighting.

  25. mo berkomentar apa sampe bingung, semua sudah terwakilkan.

    korea punya aturan sendiri bagi seorang pria untuk wamil siapapun tidak bisa menolaknya.

    antar kepergiannya dengan senyuman dan jemput dengan pelukan yang penuh kebanggaan.

    apakah aku elf ? aku tidak tau, aku tidak punya fandom ataupun bias. hanya penyuka lagu korea yang menurut hatiku bagus. aku ada email yg bebas, kalo mo dipakai silakan. hubungi aku, nanti q kirim….

    weleri yang penuh cinta
    dee pb2y

  26. Huwaaaaaaa ga tau harus berkata apa -_- tetot .. Aku udh vote oenn everyday hehe bener kata oenni kita ga boleh trs mengharu biru tp harus bangkit dan buat oppa bangga disana🙂

  27. inget2 aja kata2 Heenim “jangan menungguku karena menunggu adalah hal yang menyakitkan”..
    ittu salah satu kalimat yg aku terapkan saat ini, emang rasanya gak bisa di tulis gmana, bukan bermaksud lebay tapi ntah kenapa lama jadi ELF malah bikin aku berasa ngrasain bagian keluarga SJ..
    walaupun belum pernah ketemu langsung tpi hati ini sakit ketika mereka sakit dan tertawa ketika mereka bahagia..

  28. onnie ya… sedih banget aku bacanya. dari kangin oppa (and now he has back), lanjut ke heenim oppa yg bikin aku nangis lama, dan sekarang leetuek oppa yang wamil. rasanya sakit banget ditinggal😥. tapi aku bangga sama mereka yg menjalankan tugas negara dengan baik🙂. hwaiting!

  29. onnieeeeee~
    g akan bnyak ngomong. cuma mao bilang ak setuju klo ad page khusus elf dan musti lolos seleksi..muahahaha~
    i lop u *puk.puk.puk

  30. fika eon…hiks…hiks
    sy brusha gak sedih tp ttp z sedih bgt…
    tp yg pling bwt Q ksel hp Q rusak 3 hri kmrn berbarengan dgn wamil nya oppa…jd Q gak bs brbgi breng eonnie ma yg lain…T.T
    skrg bner kt eonnie qt bwt oppa bangga dng membuat sapphire blue ke smua penjuru dunia…
    hwaaaa,sy jd nangis lg!
    qt sling menguatkan y eon!hiks..hiks

  31. Teuki oppa kami elf akan selalu menunggumu. Seperti kata presiden amerika JANGAN TANYAKAN APA YANG DIBERIKAN NEGARAMU PADAMU TANYAKAN PADA DIRIMU APA YANG TELAH KAU BERIKAN UNTUK NEGARAMU. Berikan yang terbaik untuk negara mu PARK JUNGSOO OPPA

  32. kyaa eonni baca postinganmu jd mewek lgi..
    walopun uri leader bkn biasku tp te2p aja ga bisa liat jung soo oppa 2 th kdepan..pa lg kmren cuma bisa mantengin TL sambil sesenggukan *duh bahasanye*..
    komen chingu2 diatas udah mewakili perasaanku *tar pas yeye wamil berapa pak tisu yg mw disiapin??*..
    OK skrang bkn lg saatnya bersedih mari ELFdeul skalian bikin email sebanyak2nya buat vote uri SJ di MAMA..mereka butuh kita pa lgi barusan buka MAMA liat rankingnya OMG kya orang kbakaran jenggot *upps sorry lebay curcol lg*..hehe
    buat projectmu kayanya bakaln seru eonn..FIGHTING!!!

  33. huwaa eonni q langsung ke inget teukppa yg malu2 pas nunjukin rambutx yg udah dpangkas, masih tersenyum manis menunjukan lesung pipix.

    akh…SEMANGAT!! menanti kedatangan teukppa 2 tahun mendatang dan terus mendukung SUPER JUNIOR………
    😉

  34. eoni bener-bener perpisahan yg mengharu😦 waktu liat video oppa
    menurutku oppa the best leader yang pernah ada, semua pasti merasa kehilangan tapi kita semua harus kuat dan terima, aku yakin oppa lagi do the best for his life ;’) dan saatnya kita tunjukin cinta ELF padanya😀 HWAITING jungsoo oppaa

    we will wait u ALWAYS

    #mian baru coment eoniii UTSmenghadang

  35. Onnie i’m coming…
    Jujur aku sih emang gk nangis, mewek ato apalah namax, tp jujur dr hati trdalam aku ngerasa kehilangan,dan gk tw knp aku makin menyukai teuki saat hari2 dimana dia akan wamil, rasax tak bs trgambarkan onn, spt kehilangan ssuatu yg penting. Okesip mgkin trdengar lebay,tp emang spt itu =.=
    ayo qt sling mnghibur onn, qt tlponan, sms-an?ak siap mnghiburmu onn😀
    btw ak blm nemu pw yg baru?

  36. Ga tau mau ngomong apa..
    Sedih ya pastiny..
    Tp , bkankah oppa ga mau liat kta sedih??
    So just let it flow.. Like the wind..
    ..mkn kta akan ktemu lgi ma oppa 2 thn lgi..
    Bwt smua ny hwaiting,, doakan aja biar oppa dpt dgn baik menjlnkan kwjibanny..
    Bwt fika eon,, i know what your feeling eon.. Just keep smiling..
    Dwi

  37. yaaak akhirnya teuki oppa menyusul, simalakama sepertinya sedih tapi seneng.
    sedih ditinggal 21 bulan tanpa bisa liat lagi, seneng akhirnya oppa tertua ini menjalankan kewajibannya juga.
    walaupun aku gak punya perasaan sedalam eonni ke teuki oppa tapi aku tau ELF pasti kuat terutama angels kan??
    semangat eonni ! bisa selingkuh dulu kok ke sebelah kalo mau😛 *kalimat terakhir abaikan aja eon*

Tinggalkan Balasan

