Attention Please : About NEW PASSWORD

Standar

Maaf sebelumnya, tidak mengumumkan pemberitahuan terlebih dahulu pada kalian. Ini mengenai Password yang aku ganti beberapa waktu lalu. Pada postingan terbaru NC 21. Bukan apa-apa sebenarnya. Dan aku akan menjelaskan hal itu disini, kenapa aku mengganti password.

Pertama, awalnya aku sama sekali ga mau ganti PW, mengingat aku adalah orang yang sangat pelupa, sangat sangat pelupa. Bahkan pas ada yang sms minta PW barupun, aku ngasihnya salah, dan aku tidak menyangkal bahwa aku sangat pelupa. Tapi ada beberapa hal yang menggangguku.

Kedua, hal yang menggangug tersebut akan aku jelas mulai dari point ini. Aku lagi sebel, ada beberapa oknum yang membuat aku sebel, diantaranya adalah, ‘Orang yang minta PW dengan tidak sopan’.

Ketiga, orang tidak sopan itu mungkin berbeda persepsinya dengan apa yang ada di benak kalian. Mungkin ada yang berpikiran, aish! Apaan deh orang itu bikin mood Fika Onnie rusak aja. Tapi, sebenarnya hal itu adalah hal besar, aku tidak suka orang songong. Yang bunyi smsnya mungkin senada dengan salah satu yang saya contohkan ini :

Thor, minta PW ff ‘XX’ dong.

Onn, aku minta PW ff ‘XX’ dong. Aku new reader di blogmu.

Maaf mengganggu thor, aku hanya ingin minta PW ff ‘XX’, aku suka tulisanmu. Terima kasih.

Dan masih ada beberapa lagi yang bernada seperti itu. Ketahuilah, meski aku orangnya ramah *ini bagi sebagian yang sudah mengenal aku, mereka biang seperti itu* tapi ketika aku dapat sms seperti itu, aku sedikit tersinggung. Karena hal itu bertolak belakang dengan sikapku. Kadang-kadang kalo aku lagi emosi, aku juga menanggapinya dengan sedikit ketus, bukan maksudku untuk berbuat kasar pada kalian. Tapi itu melukai harga diriku *OK, sifat lebay Oppa tertular padaku*.

Bukankah ada beberapa noram kesopanan yang telah dilanggar oleh orang yang mengirim sms itu kepada saya? Tanpa menyebutkan nama dan perkenalan diri terlebih dahulu? Dan aku orang yang termasuk senang menghargai orang lain, meski mungkin ada beberapa yang mungkin merasa tidak aku hargai, aku minta maaf.

Mungkin bagi kalian ada yang tidak ingin menjadi malu karena telah meminta pw sama aku, karena itu postingan yang dewasa, dan kadang malu untuk minta pw. Ketahuilah aku bukan orang yang pelit memberikan pw, dan sadarilah, aku sebenarnya menunggu kalian untuk meminta PW, bahahahahahahahaha, tapi ga mungkin dong aku sebar-sebar. Dan tidak mungkin juga aku buka koncinya

Ketiga, aku orang yang labil, aku tidak menyangkal hal itu. Tapi kelabilanku adalah untuk kalangan terbatas, dalam artian, aku akan bercerita kepada segelintr orang tentang hal yang mengganjal dihatiku. Jadi aku harap kalian tidak membuat moodku turun karena aku seperti zat korosif yang bisa terpicu oleh apapun entah itu suhu, ataupun zat yang sengaja memicuku untuk meledak. Dan yang kasian, jika aku meledak adalah orang-orang yang berada sama dalam ruangan tempat aku bepijak, bukan orang yang telah memicu aku untuk marah. Itu salah satu kekuranganku. Aku tidak bisa bilang secara langsung aku marah sama orang itu, beberapa mungkin memnganggap aku munafik, tapi aku, aku benar-benar tidak bisa bermulut pedas. Jika terjadi seperti itu, berarti Kyuhyun sedang menguasaiku.

Keempat, akan aku jelaskan bagaimana meminta PW yang aku harapkan dari kalian. Maaf selama ini aku tidak terbuka, tapi dulunya aku pikir, kalian pasti akan dengan sopan dan tidak menodongku untuk minta PW, meski mungkin kalian merasa tidak salah, dan memang tidak salah, karena letak kekeliruan itu adalah pada diri saya yang terlalu sensitif. Tapi sensitifku bukan dalam konteks yang senang beradu mulut… camkan hal itu. Yang kadang-kadang aku tanyakan pada diriku sendiri, apa sebenarnya yang membuat semua ini terlihat salah. Apakah aku kurang ramah? Kurang menghargai orang lain? Atau aku terlalu ramah? Hingga mungkin beberapa kalian menganggap remeh?

Aku tidak marah untuk siapapun yang ingin bercanda denganku, bahkan mungkin mengataiku dengan bergurau, no, aku tidak marah, asalkan, kita sudah menjadi dekat. Kembali lagi pada sifatku yang sensitif, terkadang aku memang tidak peduli dengan hal itu, tapi jika sifat itu sedang berkuasa, aku tidak bisa menahan kesal. Dan terkadang berimbas pada tulisanku. Yah mungkin bagi kalian itu lebay, tapi bagiku, itu adalah dampak. Mungkin berpikiran, ah, ngapain Onn nggapin orang macam begitu. Tapi aku type orang pemikir, yang tidak akan tenang jika ada yang menggangguku… *seperti godaan Oppa yang tidak bisa aku indahkan* beberapa orang yang kenal aku pasti akan tau. Dan aku marah tidak akan lama, kecuali itu memang sangat-sangat melukaiku. Dan biasanya jika orang itu membuka jalan lagi untuk kembali menjalin silaturahmi, biasanya aku akan terima, asal jangan di ulangi.

Ok, akan aku jelaskan hal-hal yang penting dalam meminta PW.

  1. Nama. Nama sangat penting, bagaimana aku bisa memanggil kalian kalau kalian tidak menyebutkan nama? Aku menanyakan nama asli, dan tidak menanyakan ID komen, karena bisa saja kalian tidak bisa komen di WP. Mengerti?
  2. Umur. Umur penting, mengingat jika kalian minta PW, itu pasti berhubungan dengan rating umur, bacaan yang akan kalian baca pada postingan berkunci adalah bacaan dewasa, mengerti? Eoh? Meski mungkin aku ga kenal umur untuk ngasih kalian PW, aku yakin kalian akan bisa menyaring hal-hal dewasa yang aku ketengahkan,mengingat anak remaja sekarang tidak seperti anak remaja jaman aku dulu. Selain itu juga berkaitan dengan orang songong. Aku tidak suka dipanggil “Thor”, “Min”, atau apa lah yang senada dengan itu. Aku lebih suka dipanggil Onnie, untuk yang lebih muda dari aku, dan panggil aku Fika, jika itu seumuran denganku atau lebih tua. Kenapa? Karena, bagiku selain karena itu berkaitan dengan sebuah rasa menghargai yang lebih tua, juga mengeratkan tali silaturahmi.

Dipanggil Thor atau Min itu punya batas. Dan aku tidak suka itu. Aku tidak ingin ada pemikiran, akulah authornya, kamulah pembacaku, ani, aku tidak suka. Kita punya hubungan timbal balik. Aku menulis kalian membaca, dan itu sama kedudukannya. Penulis, Pembaca. Dua predikat yang saling berhubungan. Penulis tidak akan lengkap tanpa pembaca. Begitu juga sebaliknya, kamu tidak akan disebut pembaca jika tidak ada yang dibaca, buka begitu? Jadi marilah kita membuat hubungan simbiosis mutualisme ini indah dengan sebuah keakraban.

  1. Darimana kalian nemu blog aku. Itu penting, kenapa? Yah penting aja bagiku, bahahahahahahahahahaha.
  2. Asal. Itu juga penting. Karena kalo aku tiba-tiba jalan-jalan ke tempat kalian, aku bisa mampir dan kita bisa ketemuan.
  3. Bias. Aku selalu nanya bias, karena takut Oppa banyak bininya, bahahahahahahaha. Engga, becanda, semakin banyak Angel,semakin senang, asal jangan yang nyebelin aja…

Kelima, untuk kalian yang pernah baca FF aku dimanapun. Baik KoreanNC ataupun disini. Mohon jika ingin merepost FF aku, bilang dan ijin dulu sama aku. Aku ga suka di belakangin. Jadi ada kejadian yang sebenarnya udah selesai juga si, Cuma pengen sharing aja mengenai hal itu, tapi tidak bermaksud merendahkan orang yang dimaksud. Ada salah satu FP yang merepost FF aku, yang paling aku suka, Can’t Stop. Dia mungkin tidak melanggar hak-hak penulisan pada umumnya yang biasanya dibuat oleh para penulis FF. Tidak plagiat juga dalam artian dia tidak mengganti Couple Teukyo. Masih menggunakan Eun Kyo dan Teuki, dan alurnya tidak ada yang berubah, bahkan dia bilang sangat sangat menyukai tulisan aku dengan berbagai pujian tinggi untukku, juga mencantumkan blog aku, biar orang yang baca bisa mungkin ke blog aku untuk FF yang lain. Bagi sebagian orang mungki, ah, itu promosi gratis tuh… it’s okay. Memang oke, dan aku sempet dibuat sedikit tercengang dengan pujian dia. Tapi ada satu hal yang dia lupa untuk lakukan. DIA LUPA IJIN LANGSUNG.

Seperti yang sudah aku katakan, aku orang yang sensitif. Akan sangat merasa tersinggung dengan hal itu. Tapi bukan tersinggung yang lalu ngamuk, hey, kamu telah memposting FF aku tanpa ijin, bukan, bukan seperti itu. mungkin jika orangnya membaca ini akan membenarka hal ini, karena waktu itu aku ngirim inbox ke dia. Kami berbicara mengenai hal ini dan sudah tuntas. Aku lebih kepada, ko bisa yah? Ko bisa yah? Dia nyantumin blog aku tapi ga ijin sama aku, gitu loh. Padahal kalo dia pengen, dia buka blog aku, buka perkenalan, akan nemuni nomor hape aku yang di obral secara gratis disini, bukan hanya satu, tapi dua. Dan bukan hanya nope, tapi juga semua jejaring sosialku, bahkan email. Itu yang membuat aku merasa kecolongan… tapi sungguh ini sudah tuntas masalahnya, dan hanya ingin membagi cerita ini untuk yang lain agar tidak mengulangi hal yang telah saya ceritakan panjang lebar…

Keenam, mengenai komen. Untuk pertama kalinya aku ngomong mengenai komen. Sebenarnya aku tidak ingin berubah, tetap pada prinsip aku ‘Tidak akan nagih komen dan tidak masalah dengan sider’. Tapi hal itu belakangan mengusik aku. Ketika aku menulis ditengah waktu luangku, bahkan menyempatkan untuk bangun subuh-subuh untuk menulis, akan merasa sedikit kecewa ternyata tulisanku kurang di apresiasi. Aku bahkan sudah ngirim sms ke semua kontak yang ada di hape aku. Ini tidak sombong loh yah, aku beli satu hape khusus buat para Romanteukyo member jadi ketika hape itu ada pesan atau panggilan, aku tau, itu keluarga besarku… senang dapat sms dari kalian, meski sekarang aku kewalahan untuk balas kadanga-kadang. Tapi yang memberikan timbal balik hanya seperempat dari orang yang aku sebar sms… em… sekarang aku jadi mikir ulang. Apa tulisanku kurang menarik? Atau sudah membosankan? Atau mungkin tidak menarik? Bagi sebagian mungkin iya, tapi bagi sebagian juga mungkin tidak. Tapi yang pasti, mengirim sms keratusan orang tidak mudah, butuh waktu berjam-jam untukku. Tapi aku senang berbagi, mengajak kalian untuk membaca imajinasiku itu menyenangkan. Bukan sombong reader aku sekarang sudah ratusan, bukan bukan bukan. Tapi aku sombong karena punya banyak teman disini. Aku punya banyak orang yang aku kenal dari seluruh penjuru Indonesia, dan aku bangga, serta aku sombong akan hal itu. Meski tidak semuanya ELF. Tapi aku akan sangat bahagia jika kalian komen, salah satu stimulan dan mood maker aku adalah komen.

Komen adalah masalah dilematis bagi penulsi blog. Kami tidak dibayar, kami tidak memungut biaya. Ok, kita ganti konteksnya, aku tidak dibayar, aku tidak memungut biaya. Jadi untuk komen juga terkadang aku mengharapkannya, karena aku mengerjakannya sepenuh hati, tanpa imbalan material. Aku rasa jika semua itu dikerjakan dengan hati, maka ganjarannya akan manis, tapi terkadang sedikit hambar ternyata. Aku tidak memaksa, sekali lagi tidak memaksa. Tapi alangkah senangnya aku jika kalian memberikan tanggapan terhadap apa yang telah aku tulis. *Ok, aku mengaku ini permintaan komen terselubung* dan, jika kalian tidak bisa lewat WP, aku tau ada beberapa yang lewat hape bacanya, kalian bisa lewat sms komennya, bisa lewat Chatting komennya, bisa lewat FB, bisa lewat Twitter, eum? Bukankah banyak pilihan? Meski pilihannya jug ada, tidak komen.

Ketujuh, untuk point diatas, baca : point keenam, itu bukan sebuah paksaan, tapi itu adalah kata hati kecil saya. Aku tetap tetap tidak memaksa. Karena pilihan tetap ada di tangan kalian, dan aku juga punya pilihan, untuk menulis dan tidak menulis. Ini bukan sebuah ancaman, sama sekali bukan. Karena kadang-kadang, pilihan aku tidak menulis bukan karena komen yang sedikit. Tapi lebih kepada mood, waktu, dan keinginan menulis yang pasang surut. Ketika aku lancar dengan imajiansiku, saat berhadapan dengan leppi, ternyata, ide itu menguap begitu saja, hal itu yang sering terjadi padaku akhir-akhir ini. Jadi kalian tidak perlu merasa bersalah, karena tidak komen. Yang lalu biarlah berlalu. Yang selanjutnya semoga kalian bisa ikut berpartisipasi denganku.

Terakhir, untuk penggantian PW, aku belum memutuskan apakah itu permanen atau hanya berlaku untuk FF LTD Side Story saja, lalu nantinya kembali pada PW awal. Atau mungkin juga PW itu akan berlanjut pada postingan-postingan berkunci yang akan datang. Tunggu kabar dari saya.

Oke baiklah, sekian cuap-cuap saya yang setengah penting ini. Entar aku tambahin kalo ada lagi. Tapi aku yakin, kalian juga puyeng baca tulisan ini. Hahahahahahahaha.

Untuk yang mau PW bisa sms aku di nomer : 087815752649. Yang punya akun Watsap sama Kakao bisa hubungi aku di nomer 085787919887.

Dan maaf, untuk FF LTD Side Story : Missing Scene, aku tidak memberitahukan sebelumnya. Karena itu rating yang sangat dewasa, jadi hanya yang mampir dan kebetulan pengen baca saja yang telah meminta pw baru padaku yang aku kasih tau. Soalnya itu hanya pelengkap saja. Kalian baca part 8 pun sudah cukup menggambarkan ko. Untuk PW selanjutnya akan aku beritahukan pada saat aku memposting FF berkunci selanjutnya, sekalian sms pemberihuan postingan.

Oke sekian terima kasih.

Gamsahamnida…

Gamsahamnida…

107 responses »

  1. Annyeonghaseo..
    Zia imnida.. 89line.. Bangapsumnida…

    Bru nemu WP’y, blm baca ff yg ada d sni, jd blm bsa kmen apa”… Hehe..

  2. bwahahaaa……pengumumannya koplak,
    pertama berkunjung di blog ini kenapa gue bacanya yang pengumuman??
    well,, gomawo telah ngasih alamat WPnya thor…
    langsung gue baca aja ya*nyelonong*plakk
    he,,permisiii…

  3. Annyeong chingu,,,,eh mian aku manggilx chingu ne coz.a aku gk tw cpa yg eonni aku or chingu hehee,,, aku keynie imnida_91line aku readers bru dsni n ru nemu FF yg super duper mengagetkan dibalik kata YADONG trsmpen FF yg sngat menarik,,, hehehe bxk ngomong ne aku,,, mian ne aku cma mw tw PW.a byar bza bca FF chingu,,,,boleh gk????

  4. Eonniyaaa.. Aq reader baru nich lg keasikan ngubek2 google nyari ff leeteuk oppa ehh ketemu ma wpny eonni lngsung aja aq maen2 k sini hihihi aq nya lebaeyy bgt yh
    pokoknya intinya* halahh bahase gw* aq reader baru sokk sksd mau minta pw nya .. Karena cma yg d protec aj blomb aku baca .. Tpi koomennya ntar skalian y eon hihihi.. Ini lma2 kayak burung k banyakan meracau tak jls slm knl aja deh bwt eonnii .. Mga aq jd reader setia d blognya eonni .hahahahahha peace

  5. annyeong oennie,Melisha imnida 90line.,aku bru nemu wp oenni,n aku suka ff oenn,hehehehe,hmmm,sblumny aku udh bca ff oene sktr 3 atw 4,lum k0men sh,kekeke,saia ngaku dah,tp InshaAllah saia komen,kekeke,krn saia jg bru nemu wp oenn, ok dah segtu aja cuap2 abal dr ku,mian lum k0men ff oenn,krn aku bca ff oenn mw tdur jd sering kelupaan,tp aku usahain komen😉
    btw klo mw pw dr oenn mesti sms oenn yg ada no ny di page about pw kan? ok dah saia bkal coba sms oenn ^^

  6. ehem,cek cek!!
    Annyeong onnie!aku binix Kyu-Mei_imnida 90line!
    Bagapseumnida onnie!*deepbow
    Q new reader,br tau blog ne dr ff onnie d Knc kmrn!*ktauanYadong
    jd q mampir de,bisan ffx keren ce,jd pngen bc yg non nc jg!
    Brusan rd bingung mw knalan dmn coz biasax dblog2 yg lain kn ad box bwt new reader kenalan m author ato m reader lainx onn,jd kenalan dsni sajah yah!

  7. Annehaseong eonni,,,,aq bru nemuin nie ff ini, ceritanya keren, seru,,,,
    Aq sblmnya beloom prnh komen,,, krna alasan bru nemuin karya eonni,,,
    Eonni Q yg baek, boleh kah saya mnta PW,,,
    Btw itu no hp msh eonni pke egg,,,,,,
    Gumawo

  8. annyeong eonni…~kenalin aku april,ku reader baru dwp ini gk sengaja nyasar biz ungbek” google nyari ff teukie oppa hehehe..boleh minta pw eon??
    ku mau minta dulu biar ntar baca ff’y lancar tanpa hambatan.klo soal koment sich tenang slama otak ku conect sma certa’ya pasti aku coment.so…gimana cra’y eon buat dpet pw??
    annyeong…~’smoga dbales ya’

  9. dear eon. . .
    aku gak suka baca yadong sm yaoi. Tapi pas nyasar baca Can’t Stop, aku langsung jatuh cinta sm yadong. Eh, I mean, yadong yg eonnie tulis doang. Sexy yet sweet. Nothing compare lah pokoknya.
    Aku 89line. So may I hv the pasword eon? How? Send u a message by asking the pasword directly or we have to chit-chat first? :p
    thanks in advance eonnie. .

  10. dear eon. . .
    aku gak suka baca yadong sm yaoi. Tapi
    pas nyasar baca Can\’t Stop, aku
    langsung jatuh cinta sm yadong. Eh, I mean,
    yadong yg eonnie tulis doang. Sexy yet
    sweet. Nothing compare lah pokoknya.
    Aku 89line. So may I hv the pasword eon?
    How? Send u a message by asking the
    pasword directly or we have to chit-
    chat first? :p
    thanks in advance eonnie. .

  11. Annyeong ^^
    Eonnie aku Reader baru, salam kenal.🙂
    Aku baca FF mu yang Oneshoot. Minta Recmendasi dong FF chaptered eon. ya~ ya~

  12. Annyeong. . eonni. . drimu ganti pw? pantes aq coba buka gag bsa -__-
    tpi wkt bca postinganmu. . LTD nya dewasa bgt ya. . ? jdi agak gemeteran mw bcanya *lebay*
    aq nunggu LTD 9 za dech eon. .
    babaiii. . ^^

  13. eonni, hampir seminggu aku ga mampir kesini karna banyak tugas *malah curhat* pas liat ada postingan baru ini aku jadi gak enak sendiri jadi mikir ‘aku masuk ke golongan orang2 yg di maksud d atas ga yah?” jadi kepikiran X(
    semoga nggak dan pasti enggak dong yah? B) *malah narsis* *abaikan aja orang ga jelas ini eonn* hehe
    tapi terharu loh liat tulisan “aku beli
    satu hape khusus buat para
    Romanteukyo member jadi ketika
    hape itu ada pesan atau panggilan,
    aku tau, itu keluarga besarku”
    so swiiit *bighuugg* fufufufu :’)

  14. buahaha..
    panjang bnr unn!
    saia g tau mw komen apa-tp tu np ad nama suami saia ya?
    knp kalo bkaitan m kt2 pdes nyambungx k Kyuhyun?*emot kringet
    tp mang begitulah kenyataanx!hahaha

  15. mau komen apa yak?
    *mikir
    saya cuma mau bilang kalo saya TeuKyo Shipper. *ga nyambung
    Udah itu ajah. *pinjem angelic smile Hae

  16. Waaaahh fika,, baanyaknya unek2 yg d keluarkan.. Q jd keingetan waktu minta pw dlu, ^^. Fighting menulis y fika d tunggu slalu karyamu.. Oiy, q tunggu jg y info pwnya klo nti g kembali k pw awal. ^^V..

  17. Baru buka wp setelah lama vakum karena kegiatan kuliah. Terkejut new password? Yah aku juga setuju onn. Onnie bolehkan minta new password nya?

  18. Aaaahhh…. eonni, saya tidak akan pernah bosan buat bilang “Fika Eonni, kau terlalu baik!” *plak* memang sih kesan’a agak berlebihan. tapi jujur saya seneng pake banget bisa kenal sm fika eon, jd klo mao kenal lebih deket sm fika eon, ayo dong ikuti peraturan yang udah di buat! *Eh, emang ada ya?* *emot keringetan* *plakplok* Emak! ngomong apa saya? *abaikan*
    wkwkwkwk

    saya lagi sarap eon, jd malkumi aja!
    saya cm mao bilang,
    “Fika Eonni aku menyayangimu!” -_- gaje saya kumat!

  19. kangen eoniiiiiiiii 😦

    kemaren malem aku iseng buka blog eoniiii ternyata ada yg baru, ternyata pw dulu ga bisa dan bodohnya aku ga liat ada about new pw *jeongmalbaboya* tapi sama eonii uda dikasih tau🙂

    gomawo eonii *cium*

  20. fika eonniiiiiiiii ganti pasword ya,,,
    kasih kabar lewat sms ga???
    aduhhhhhhhh aku ketinggalan berita nih kaya’a
    sibuk kull baru buka n baru baca,,
    eon aku sms ya boleh minta pasword’a ya….

  21. oenni ternyata benar ganti pasword hehehe yang sabar ya oenni sayang yang penting masih banyak yang sayang suka dan menghargai tulisan tulisan mu .. aku sms ke nomor oenni ya, makasi oenn

  22. aku juga kakak. Aku sadar diri aku juga mau minta maaf banget sama kakak. Aku udah lama minta pw ke kakak. Dan kakak juga sering kirimin aku updatean ff kadang ga di bales karena emang aku orangnya ga pernah punya pulsa. Tapi Kalo di hitung2 aku baru komen 2ff T.T pake id aiiumischievous kalo ga salah dan no aku 083898345107. Ini juga bukan karena ga ada alasan, ini karena aktifitas aku yang jadi maba, jadi belum sempet baca2 atau ga sempet on.

    Aku jelasin bukan mau cari muka kak, aku cuma ga enak hati banget sama kakak. Soalnya kak vikos baik banget😦
    aku ga mau janji2 lagi bakalan komen secepatnya, tapi kalo ada ff kak vikos yang aku baca pasti aku komen kak. Maaf ya kakak. *sedih banget aku jadinya* T.T

    nanti kapan2 aku great ya kak wa nya.

  23. uhh..kirain ada apa.konverensi pers eon panjang amat ya.tp
    sy stuju eon fika emang baik qok gk pelit pw,ada posting baru ajj dkasih kabar”.cuman eon fika yg inget ama reader’y.

  24. Anyyeong Eonni, lg mampir eh ada pengumuman baru …soal Pw. hehe😀. kt sama Eonni, Q juga gak suka lau ad orang yg minta Pw mh Q scra gak Sopan krna kesanya mereka hanya mau minta Pw tampa ingin berteman. bahkan ada yg meminta Pw kadang dengan nada seperti memerintah, tuh juga yg bikin aku sebel.

  25. Kapan terakhir kali main ke WP fika eonni ? Kapan terakhir baca FF di WP ini ? Kapan ? Kapan ? Entahlah😦 tugas kuliah(mahasiswa baru) benar” menyita seluruh perhatianku. Mian eon kalau sms” eon pemberitahuan post FF nggak aku bales, bukan maksud apa” eon, cuma nggak sempet😦
    semangat yaa eon. Faa ada disini sebagai salah satu keluarga eon sekaligus fans,hihihi
    love love love love you eon *cium
    jaga pola tidur eon, jgn nulis subuh” nanti sakit

  26. awalnya bingung pas buka LTD story “loh ini aku salah masukin password ato passwordnya emang ganti?” tapi sekarang tau passwordnya emang diganti. tapi berhubung devi gak ngikutin LTD dari awal (devi reader baru ^^) yaudah devi pasrah aja gak ngebaca meski awalnya pengen baca karena lagi kangen sama tulisannya oenni. devi nungguin lanjutan let this die aja :))

  27. eonnie 86lines??wahh hebat yaa eon,,diumur 26th eonnie tetep suka sama leeteuk oppa,,gak ada rencana buat nikah diwaktu dekat ini eon and meninggalkn leeteuk oppa??hehe #peace^_^V

    kelupaan,,annyonghaseyo fety imnida,,saya 95lines..nice to see you eon🙂

    as an information,,saya tahu wp ini dri temen saya..katanya ffnya bagus2,,langsung dehh saya kesini..and you know what??ffnya emang bagus2..

    keep loving leeteuk oppa eon😉

  28. chek chek chek..wkwkwk
    wiihii…
    aku kagum loh sama eoni, konsisten bwat kabarin semua keluarga besar teukyo… kadang aku risih sendiri klo ga bales, tapi apa daya eon, plsa ku ga ada.. hehe
    online juga bisanya tengah malam doang… T__T *curhatan* wkwk

    tapiii….
    aku ikutin prosedur aja deh eon.. wkwkwk
    btw, maaf y eon, aku jrg komen :(( jarang balas*readersdurhaka* wkwkwk
    semangat bwat eoni :)) semoga makin di chayankkkkk sama oom teuk… ohohoh

    #permisi mau pamit dulu

  29. Huwooowwwww… Apa ini?? Apa inii??
    Saya ketinggalann aigoo… Gara gara si hape masuk rumah sakit dan si modem kaga isi pulsa *gg ada yang nnya* okehh abaikan …
    Intinyaaa aigoo eonni bener bener bikin saya siyokk … Baru buka blognya eonni .. 2 ff ketinggalan.. Dan eonni jga ganti pw … Bnr bnr dahh kaga ada angin kaga ada ujan saya tambah siokk …lebeye saya kumat… Yahh saya mengerti kok bagaimana rasanya tdk d hormati sebagai yang lbih tuaa.. Yang sabar aja yaa.. Mungkin mereka udah sadar setelah baca postingan eonni …. (Mga aja mrka bnr sadarr ?)…
    Aq awal baca postingan ini bnr bnr koreksi diri ‘pernah gg ya saya bikin fika eonni tersinggung’ kan gg enak kalok seandainya saya tersangkanya.. Tapi syukurlahh saya kaga pernh kayaknya gtuu* sok percaya diri*
    yaudah dech segono dulu mau esemes eooni mau minta pw…
    Bay bay

  30. Annyeong oenni… Chabiie imnida… 92lines. Sy reader bru, sy dpt wp oenni atas rekomendasi oenni sya. Sya ni hobi bgt bca crta, n nvel. Brhubung sy adlh elf jd sy ska bca ff yg cast.nya suju oppadeul, asal bkan wookie oppa cz ska nyesek lw ngebayangin oppa mesra2an ma cwek lain (kecuali sy# xexe) wlaupun cuma fiksi, hehehe.
    Maka dr itu sy mnta ijin bt bca ff yg da di wp oenni. Gomawo…

  31. annyeong oennie,Mila imnida
    90line.,aku bru nemu wp oenni,n
    aku suka ff….akhir y q nemu juga blog yg khusus leeteuk oppa krn jujur jarang bgt nemu blog khusus buat leeteuk oppa kyk gini….
    q dah baca ff eonni yg LTD seru bgt n suka bgt sama karakter y Eun Kyo y,,,, q Bias y Leeteuk oppa juga tapi keseringan leereuk oppa kegeser peringkat 2 setelah kyuhyun kadang q bimbang sendiri antara kyuhyun n leeteuk yg mana yg pertama…..
    seneng q nemu blog ini…..
    eonni klo q minta pw y dibagi ya???? tapi kyk y q nabti minta y,,, kyk y q mau baca ff TeuKyo yg lain dulu deh sblm minta PW ff LTD yg diprotect buat penyegaran otak dgn ff leetwuk oppa yg baru….
    salam kenal eonni n kyk y komen q blm diapain gt nama y krn ada bacaan y komen q nunggu miderasi gt….
    salam kenal eonni….

  32. Annyeong…

    Aku Anik 94line *udah cukup umurkan eonni buat dapetin PW hehe*
    Hoho nemu ini Blog pake kata kunci Money..
    Aku sama sekali belum pernah baca ff disini dan tertarik banget pengen baca… Yang comment di ff eonni bejibun banyak banget… Salam kenal eonni *bow

    Boleh minta PWnya kan eonni??? *semoga dikasih sama eonni do’a bareng Siwon Oppa keke

  33. hai kakak….
    aku nemu wpnya kakak di KRNC,
    hehehheheh *ketauan temenmya eunhyuk,,,,,,,
    aku usahakan untuk komment disetiap ff yang aku baca kakak,
    soalnya aku sering baca lwt hp agak slit kalo koment lwt hp,,,,,
    hehe

  34. annyeong
    salam kenal namaku dyas imnida aku 17 tahun aku tau blog waktu dari korean nc disitu ada twit chingu ada link blog unnie jadi aku baca ff teukyo couple aku sering buka tapi ga pernah ninggalin jejak #kurang ajar hehhehe.tapi baru akhir2 ini baru ninggalin jejak.aku dari semarang bias ku kyuhyun,yesung dan top bigbang.aku minta tolong aku butuh PW egoistic part 5 dan MLTside story:in bathroom aku udah kirim sms tapi kok blm terkirim2 chingu ??
    apa aku minta lwat twitt boleh??
    gomawo

  35. Eonnie-ia udah lma gk mampir ke blog mu lsg ktmu postingan ini.
    Aku mau mnta maaf katna aku trmasuk sider aku sk bgt ma tulisan” eonni tpi jrang mninggalkan jejak tpi mulai skrang aku bkal ninggalin jejak di semua tulisan eonni.
    Ttep smngat eon jangan sampe mood eonni rusak tuk mnghasilkan krya” baru eonni-ya fighting!!
    ^-^

  36. annyeong eonni?
    novia imnida. saya tau blog eonni dari statusnya faiq eonni.😀
    seneng banget baca FF di blog eonni soalnya panjang banget eonni.
    semangat buat eonni!!!

  37. annyeong eonni,, devi imnida 92line..
    aq readers baru, ijin buat baca ff dari wp eonni ya..
    aku nemu wp eonni gag sengaja liat di fb ada temen yg ngshare wp ini..
    aq elf asal Pekalongan bias q Cho Kyuhyun . karna syarat minta pw mesti lewat sms, ntar q bkal coba sms ke no yg udah ada diatas tadi..
    sbgai readers baru q bkal usahain ninggalin jejak di ff yg aq baca, aq gag mau jnji tp q bkal brusaha jd readers yg baik..
    salam kenal Fika Eonni… ^-^

  38. Annyeong chingu,,,,eh mian aku manggilx chingu ne coz.a aku gk tw cpa yg eonni aku or chingu hehee,,, aku fitry imnida_87line aku readers bru dsni n ru nemu FF yg super duper mengagetkan dibalik kata YADONG trsmpen FF yg sngat menarik,,, hehehe bxk ngomong ne aku,,, mian ne aku cma mw tw PW.a byar bza bca FF chingu,,,,boleh gk????

  39. Salam kenal dyah imnida..line 93 ELF bandung,bias Yesung,Kyuhyun,Donghae..dan brkat baca ff eonni aq mulai menggilai seorang park jong soo..

    aq udh lama ng’add eonni,tpi aq baru bisa coment di wp skrng…
    aq suka sma bhsa ff’y eonni,brunsur dewasa tpi tidk jorok dan nyaman bngt di baca..
    prtma nemu ff eonni di korean NC*jujur*,wktu itu aq baca yg sequel’y can’t stop dan stlah baca yg sequel’y baru deh aq baca yg can’t stop nya..kekkeke *kebalik*

    seneng bngt bisa nemu blog pribadi’y,trnya ff nya udh lmyan bnyk tpi blum smpt baca..nanti deh nyicil..:D

    dan buat PW nanti aq psti bkl sms .. smga gk ganggu dan eonni brbaik hati ngasih PW nya…*ngarep*..

  40. salam kenal eonnie, afni imnida 15 y.o.
    aku baru nemu wp’x di kasih tau ama temen di fb
    doakan saya bisa jadi readers yg baik eon#miansksd🙂
    nanti aku coba sms ke nmrx eonnie mnta pw blh gk ?? #sya msih dbwah umur😦
    jeongmal gamsahamnida eonnie ^_^

  41. annyeong eonni…. aq readers baru nich. namaku milda 87 line. ijin buat baca ff nya ya…
    aku nemu blog ini atas rekomendasi dari beberapa blog, katanya blognya ffnya deabek. jadi penasaran. oh ya bisa minta pwnya nggak ? thanx

  42. eonnie,, #sokakrab. . . .
    MLT side story,part 10 nya dikonci ?!
    lgi enak2 bca dan seru2 nya. . . eh trnyt diprotec,, galau. . .jdinya. . . akhirnya stelah ngobok2 ni blog,, ktmulh postingan ini #seneng pke.bget
    #mian curhat pula…..

  43. Annyeong hasseo eonni🙂 aku reader baru d blog eonni… Desy imnida.. Aku nemuin almt blog eonni,, d nae chingu gak sengaja.. Gak pa2 kan eonni?? Oh yah eonni,, aku mw nanya., d blog eonni apakh hnya d khususkn teuk oppa yh?? Tp gak apalah., aku juga suka kok sma teuk oppa🙂 eonni,, klw aku 94 line.. Jd aku dongsaeng eonni donk:) he. .he. .he:-D tp aku blm bca smua ff eonni d blog ini eonni,, aku akn mlai bca n pstix komen klw aku ada wktu luang yh eonni… Nnti klw aku ingin bca ff eonni yg d proteksi,, aku akn sms eonni yah?? Gak apakn eonni?? Gomawo sebelumx🙂

  44. annyeong eonnie,, saia dtg lagi . . . .
    ini saia yg pake id comment nana. . .*gak nanya!! T.T huaaaa…. nangis d pojokan*
    saia dtang mau ngerusuh ? kesini!! *plaks*
    knpa sms saia gk d bless eon!! ?? waeyo ? waeyo ?
    saia pnasaran ama MLT nya “jungkyo”
    Eonnie,, jeballl bles sms saia ya . . . @.@°
    annyeong. . . . atau saia akan merusuh? terus k sini!!!! *plakkss* abaikan. . . .

  45. halo eonni >< aku anung 95line. aku baru menemukan wp mu eon setelah ngubek-ngubek mbah gugel mencari penawar rindu sm uri leader hiks :" aduh jd curhat gini ahaha xD
    salam kenal ya eonnie ^^ ijinkan aku jika suatu hari nanti meminta pasword darimu ya eon? gumawooooo🙂

  46. Haiii.. Enter Rindy kelahiran ’88 (tua banget hehehe…)
    Salam kenal kita seumuran gak ya???

    Ckup jelas & padat isi pengumunannya😉
    Sumpah ni WP serasa kek rmh,, betah… Walau belum bca FFnya…hehehe…
    Sekali lagi salam kenaaaalll chu…

  47. Haiii.. Enter Rindy kelahiran ’88 (tua banget hehehe…)
    Salam kenal kita seumuran gak ya???

    Gatau dri mna tb2 nemu ni WP mungkn jodoh kali atau udh kangen berat sm uri leader qiqiqi…
    Sumpah ni WP serasa kek rmh,, betah… Walau baru bca pengmannya & belum bca FFnya…hehehe…
    Sekali lagi salam kenaaaalll chu…

Tinggalkan Balasan

